Hanura Tegaskan Belum Dukung Dedi Mulyadi di Pilkada Jabar

Ketua DPD Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi.
Sumber :

VIVA.co.id – Partai Hanura belum memberikan sinyal dukungan pada poros koalisi untuk Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018.

Kata Dedi Mulyadi soal Maju Pilgub Jabar, Jadi Ketua RT pun Siap!

Hal ini ditegaskan Ketua Bidang Organisasi Dewan Pimpinan Pusat Hanura, Benny Rhamdani dalam konferensi pers hasil Musyawarah Daerah Luar Biasa DPD Hanura Jawa Barat.

"Ada anggapan koalisi poros Dedi Mulyadi, DPP ingin menegaskan, belum pernah terjadi dan adanya keputusan koalisi apa pun dan dukungan kepada siapa pun," kata Benny di Hotel Grand Preanger, Jalan Asia Afrika Kota Bandung Jawa Barat, Sabtu 21 Juli 2017.

RK Ngaku Rasional Maju Lagi di Pilgub Jabar: Hak Saya Gubernur Periode Kedua

Menurut Benny, mencuatnya isu dukungan bahkan sampai dengan poros koalisi dengan Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar 2018, adalah salah kaprah. Bahkan hingga saat ini, Hanura Jawa Barat belum memutuskan keputusan politiknya.

"Itu bagian dinamika di bawah, itu biasa. Tapi secara permanen tidak ada, kami ikuti mekanisme, kapan saatnya mengambil keputusan, nanti disampaikan," ujarnya.

Jika Bisa Dongkrak Suara Golkar, RK Diprediksi Diusung Jadi Calon DKI-1

Benny menambahkan, untuk Pilgub Jawa Barat, internal partai akan memaksimalkan mekanisme penjaringan bagi kader maupun figur eksternal yang siap maju. Dipastikan tidak ada fragmatisme politik dan mengedepankan kualitas elektabilitas.

"Sekalipun memiliki kader partai (yang layak maju), tapi jika kader ini tidak memiliki dukungan penuh rakyat Jabar, kami tidak bisa memaksakan untuk memberikan kader (dukungan)," katanya.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Daerah Partai Hanura Jawa Barat memberikan isyarat koalisi dengan Partai Golkar untuk mendukung Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat dan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi di Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018.

Hal tersebut ditegaskan berdasarkan deklarasi 27 DPC Hanura se-Jawa Barat dalam Rapat Koordinasi Daerah DPD Partai Hanura di Hotel Savoy Homan Kota Bandung, Jumat, 21 April 2017.

Ketua DPD Partai Hanura Jawa Barat, Fitrun R Fitriansyah, mengatakan, penentuan dukungan terhadap calon gubernur akan ditetapkan setelah aspirasi dari daerah terakomodasi.

"Pola kebijakan kami bottom up, tidak ada arahan khusus dari DPP," kata Fitrun di Hotel Savoy Homan Kota Bandung.

Ancang-ancang koalisi dengan Golkar ditetapkan mengingat komunikasi secara formal dan informal dengan figur Ketua DPD Golkar Dedi Mulyadi terjalin dengan baik. "Golkar punya 17 kursi, Hanura 3 kursi. Sudah saling melengkapi," kata Fitrun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya