Tujuh Agenda Besar PKB yang Harus Dilaksanakan

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dwi Royanto

VIVA.co.id – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengimbau seluruh kader, simpatisan dan pengurus untuk menjalankan agenda besar partai.

Muhaimin Iskandar Sowan ke Jateng, PKB dan NU Klaim Makin Solid

Menurut Muhaimin, ada tujuh agenda besar partai yang harus dijalankan. Ketujuh agenda besar itu yakni, pertama, PKB tegas menolak setiap pandangan yang ingin mengubah Pancasila.

"PKB tetap tegas menolak setiap pandangan yang ingin mengubah dasar negara tanah air indonesia dengan ide bentuk yang telah diwariskan para pendiri bangsa," kata Muhaimin dalam pidato di Harlah PKB ke-19 di Lapangan Gedung MPR/DPR Senayan, Jakarta, Sabtu, 22 Juli 2017.

Harlah PKB ke-22, Cak Imin: Partai Ini Diracik Kiai dan Ulama

Muhaimin mengatakan, yang kedua, PKB akan menentang kegiatan apapun yang berusaha memecah belah suku, ras dan agama. "Masalah ini bukan saja potensial, juga aktual menjadi ancaman bagi kita," ujarnya.

Ketiga, dikatakan Muhaimin, partainya akan tegas melawan segala intimidasi, kekerasan dan paksaan dari pihak manapun.

Kocak, Cak Imin Pakai Kaos Teroris Jancook

"Kita akan terus melawan tegas segala bentuk intimidasi kekerasan, dan paksaan dari manapun. Lebih baik kita mempertajam logika ketimbang sibuk pertentangan, kita belajar untuk terus menikmati perbedaan pikiran pandangan politik kita," katanya.

Agenda keempat, PKB akan memperjuangkan masalah pangan dan tingkat kesejahteraan petani. "Kita terus berkonsentrasi soal pangan. Kita berusaha terus agar petani kita terus dimajukan ekonominya dan ditingkatkan produktivitasnya," kata Muhaimin.

Agenda kelima, kata Muhaimin, yaitu memelihara dan menjaga kelestarian sumber daya alam agar bisa diwariskan untuk anak cucu mendatang. "Penanganan sumber daya manusia yang mengelola sumber daya alam kita," katanya.

Agenda keenam, Cak Imin mengharapkan agar PKB bisa memenuhi hak-hak dasar rakyat agar tidak terjadi ketimpangan sosial. Dan agenda yang terakhir agar setiap kader PKB  lebih mendidik diri dan mengasah diri untuk peka terhadap masyarakat. Secara internal, Muhaimin mengajak seluruh kader PKB untuk mendidik diri dan disiplin. 

"Mari kita all out mengabdikan diri untuk rakyat, jangan kita pilah kepentingan partai dengan rakyat. Harus bersama-sama dengan kekuatan lainnya mengabdikan diri kepada rakyat dengan cara yang baik," ujarnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya