Partai Golkar Tegaskan Jokowi Harga Mati

Presiden Joko Widodo
Sumber :
  • Viva.co.id/Lucky Aditya

VIVA.co.id – Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar, Idrus Marham menegaskan  sikap partainya mendukung Presiden Joko Wiidodo di Pilpres 2019. Hal itu, sesuai hasil Rapimnas Golkar  2016 dan hasil Rapat Pleno yang diselenggarakan pada18 Juli 2017. 

Ketua Jokowi Mania Masuk Partai Golkar?

"Jokowi harga mati. Kami tetap konsisten dengan arah kebijakan DPP untuk mendukung Presiden Jokowi di Pilpres 2019," kata Idrus ditanyai wartawan usai acara konferensi pers hasil Rapat Ketua DPD I dan II Golkar se-Indonesia, di Hotel Sultan, Sabtu 22 Juli 2017. 

Idrus menyadari Partai Golkar sedikit terkena masalah, karena ketua umumnya yakni, Setya Novanto berurusan dengan persoalan hukum saat ini. Namun ditegaskan, Golkar tetap solid.

Aburizal Bakrie Dukung Semangat Anak Muda Lalui Pandemi COVID-19

Menurut Idrus, bahkan persoalan Novanto ini tidak akan mengubah arah politik Partai Golkar menuju Pilkada 2018 dan Pilpres 2019. Sebab, diakuinya, Partai Golkar sudah memiliki sistem dan armada yang baik dalam menjalankan agenda-agenda kepartaian.

"Kami di Golkar semua dengan mekanisme yang dilewati sudah menetapkan tak akan menggelar Munaslub terkait masalah yang dihadapi oleh ketua umum (Setya Novanto). Kami tetap solid. Dan, tadi juga hasil rapat DPD I Golkar se-Indonesia menyatakan mendukung penuh kebijakan yang sudah diambil oleh DPP, serta komitmen hasil Rapimnas dan tujuh poin dalam rapat pleno DPP Golkar," kata Idrus. (asp)

Gerindra dan Golkar Koalisi Usung BHS di Pilkada Sidoarjo
Ilustrasi-Pilkada Serentak di Indonesia

Pilkada 2020, Demokrat dan Golkar Sepakat Usung 33 Paslon

Ketum Partai Demokrat AHY menemui Ketum Partai Golkar Airlangga

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020