Megawati Beri Wejangan 437 Perwira Remaja TNI

Megawati beri pembekalan kepada ratusan calon perwira TNI
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anwar Sadat

VIVA.co.id – Presiden RI ke 5 Megawati Soekarnoputri hadir di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat 20 Juli 2017. Megawati memberikan pembekalan ideologi pancasila kepada 437 calon perwira TNI.

Anies Baswedan Sebut Tinggal Tunggu Waktu Jusuf Kalla dan Megawati Ketemu

Ketua Umum DPP PDIP itu hadir sekitar pukul 14.15 WIB. Mega tiba di Aula Gatot Subroto Mabes TNI Cilangkap menaiki mobil golf yang dikemudikan oleh Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo. Mega datang mengenakan pakaian batik berwarna cokelat dan langsung disambut oleh calon perwira remaja TNI.

Selain panglima TNI, hadir juga Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Mulyono, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Ade Supandi, dan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Hadi Tjahjanto serta jajaran pejabat tinggi Mabes TNI.

Suara Ganjar-Mahfud Terpuruk, Viral Lagi Ucapan Megawati: Jokowi Kasihan Deh

Turut hadir juga Wakil Ketua Komisi I DPR TB Hasanuddin, Ketua Fraksi PDI Perjuangan MPR RI Ahmad Basarah, Sekjen PDI Perjungan Hasto Kristiyanto dan anggota Komisi I DPR Effendi Simbolon.

Acara dimulai dengan sambutan oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Gatot mengatakan sebelum calon perwira remaja TNI diberi sumpah di Istana, mereka mendapatkan pembekalan oleh Presiden RI ke-5 tersebut.

Ditemani Puan-Prananda, Megawati Nyoblos di TPS Kebagusan

"Pada siang hari ini untuk bersyukur kehadiran Tuhan Yang Maha Esa, kita kedatangan presiden kelima untuk pembekalan nanti" kata Jenderal Gatot Nurmantyo, Jumat 21 Juli 2017.

Menurut Gatot, Megawati merupakan sosok yang luar biasa. Karena merupakan anak presiden RI pertama dan telah memiliki banyak pengalaman

"Sejak belasan tahun beliau sudah disiapkan menjadi pemimpin, beliau juga jadi peserta KTT Termuda di Doha, pengalaman cukup panjang masalah kedaulatan," ujar Gatot.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya