PKS Ajak Rekonsiliasi Ahli Waris Soeharto

Tutut, Titiek & Bambang Masih Anggota Golkar

VIVAnews - Partai Golkar menyatakan sejumlah ahli waris mantan Presiden Soeharto seperti Siti Hardiyanti Rukmana, Siti Hediati dan Bambang Tri Hatmojo masih tercatat sebagai anggota Golkar. Namun, Golkar menyilakan Partai Keadilan Sejahtera mendekati mereka.

"Secara formal Mbak Tutut (Siti Hardiyanti Rukmana) belum pernah menyatakan diri keluar dari Golkar. Cuma memang aktivitasnya belum memungkinkan aktif," ungkap Wakil Sekretaris Jenderal Golkar, Rully Chairul Azwar, dalam

perbincangan dengan VIVAnews, Jumat, 14 November 2008. Setahu Rully, Mbak Titiek (Siti Hediati) dan Bambang juga masih terdaftar sebagai kader Golkar. "Yang pasti, kita tidak pernah mencabut keanggotaannya," kata Rully.

Komunikasi Golkar dengan Mbak Tutut dan saudara-saudaranya berlangsung secara informal. Misalnya saat memperingati 100 hari meninggalnya Soeharto, serombongan politisi Golkar mendatangi Jalan Cendana, kediaman keluarga Soeharto. "Kita masih berkomunikasi dengan baik. Mbak Tutut menyatakan tidak bisa aktif dan kita memahami kondisi politik yang berkembang," lanjut Rully.

"Bagi Golkar, nggak perlu kita memaksakan sesuatu yang dalam posisi seperti itu. Saya pernah bicara pada Mbak Tutut, kita memahami kondisi sekarang, masing-masing harus menjaga," kata Rully. Kondisi yang dimaksud adalah masih besarnya pro-kontra masyarakat mengenai Soeharto, sehingga menyulitkan Mbak Tutut sekeluarga untuk beraktivitas politik secara terbuka.

Sehingga, mengenai tawaran rekonsiliasi PKS kepada keluarga Soeharto, Golkar menyerahkan sepenuhnya niat itu pada Mbak Tutut sekeluarga.

Utang Luar Negeri RI Februari 2024 Naik Jadi US$407,3 MIliar, Ini Penyebabnya
Timnas Indonesia vs Australia di Piala Asia U-23

Piala Asia U-23 Pakai Head to Head atau Selisih Gol? Ini Syarat Timnas Indonesia ke Perempat Final

Timnas Indonesia U-23 selangkah lagi bakal menciptakan sejarah lolos ke perempat final Piala Asia U 23 2024. Garuda Muda bakal melakoni penentu melawan Timnas Yordania.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024