Pertemuan Pansus KPK dengan Kapolri Digelar Tertutup

Tim Pansus DPR atas Hak Angket KPK pimpinan Agun Gunandjar Sudarsa mengunjungi Lapas Klas 1 Sukamiskin.
Sumber :
  • Adi Suparman

VIVA.co.id – Para anggota DPR, yang menjadi Panitia Khusus (Pansus) hak angket terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu siang ini 12 Juli 2017 menyambangi Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia di Jakarta Selatan. Namun, apa yang mereka bicarakan dengan para petinggi Polri masih dirahasiakan, selain hanya “kunjungan halal bihalal”.

Tito Karnavian Jadi Menteri, Siapa Sosok Kapolri Berikutnya?

Kepala Divisi Humas Polri, Inspektur Jenderal Setyo Wasisto, mengungkapkan kedatangan para wakil rakyat itu disambut oleh Kabarhakam Mabes Polri Komjen Pol Putut Bayu Seno, Irwasum Mabes Polri Komjen Pol Dwi Pryatno dan sejumlah pejabat utama Polri.

Kedatangan Pansus Hak Angket terhadap KPK ini juga akan diterima oleh Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dan Wakapolri Komjen Pol Syafruddin.

Soal Pengganti Tito Karnavian, Polri Tunggu Jokowi Umumkan Kabinet

"Ini sudah hadir bapak-bapak dari DPR. Akan diterima oleh Pak Kapolri, Wakapolri, Irwasum dan pejabat utama. Agendanya pertama adalah silaturahmi Syawwal, halal bihalal sama seperti kunjungan kemarin komisioner KPK. Kita terima disini . Kita akrab kan. Tingkatkan hubungan," kata Setyo di gedung utama Mabes Polri, Jakarta, Rabu 12 Juli 2017.

Pertemuan itu digelar tertutup di gedung utama Mabes Polri. Tampak sejumlah anggota DPR RI yang datang, yaitu Fahri Hamzah, Agun Gunanjar, Mukhamad Misbakhun, Dossy Iskandar, Eddy Wijaya Kusuma, Syahroni, Jhon Kennedy Aziz, Masinton Pasaribu, Hendriyoso Diningrat, Taufiqulhadi, Bambang Soesatyo dan Herman Heri.

Mau Dapat Jabatan Baru, Harta Kapolri Tito Sekarang Ada Rp10,2 Miliar

Setyo mengatakan, pertemuan tersebut sebagai bentuk silaturrahmi. Tapi terkait materi yang akan dibahas oleh Pansus hak angket KPK akan berkembang dalam pertemuan itu. "Mungkin nanti berkembang," ujar Setyo.

Sebelumnya, rombongan Pansus Angket KPK ini telah mengunjungi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan Lapas Sukamiskin. Mereka menerima banyak masukan terkait sepak terjang KPK selama ini. Teranyar, Pansus juga sudah meminta keterangan ahli terkait legalitas Pansus KPK, salah satu ahli yang dihadirkan DPR adalah Yusril Ihza Mahendra. (ren)

Mantan Kapolri Jenderal Pol (Purn) Tito Karnavian (Kiri) bersama Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz (Kanan) salam komando pada Upacara Tradisi serah terima Panji-panji Tribrata Kapolri dan pengantar tugas Kapolri di Mako Brimob (6/11/2019)

Tito Karnavian: Jadi Kapolri Itu Berat

Bangsa yang heterogen, demokrasi terbuka dan wilayah luas

img_title
VIVA.co.id
6 November 2019