Momen AHY Sungkeman dengan Jokowi di Istana Negara

Agus Harimurti Yuhoyono silaturahmi dengan Presiden Jokowi di Istana Negara
Sumber :
  • VIVA.co.id/Istimewa

VIVA.co.id – Politikus muda yang juga putra Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono menemui Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Minggu, hari ini. Selain Presiden Jokowi, AHY juga menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam rangka silaturahmi di hari raya Idul Fitri 1438 H.

Bocoran Hasil Pertemuan Jokowi dengan Prabowo-Gibran di Istana

Wakil Sekjen DPP Demokrat Putu Supadma Rudana mengatakan AHY ke Istana Negara ditemani istrinya Annisa Pohan. Tujuan kedatangan AHY sebagai silaturahmi dengan pemimpin negara.

“Momentum Idul Fitri digunakan AHY untuk bersilaturahmi dan menemui Presiden Joko Widodo. Silaturahmi di istana ini agar meningkatkan komunikasi, menumbuhkan rasa persatuan sebagai saudara sebangsa,” kata Putu Supadma Rudana kepada VIVA.co.id, Minggu, 25 Juni 2017.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

Putu mengatakan, dalam pertemuan tersebut, AHY juga ditemani adiknya Eddie Baskoro Yudhoyono alias Ibas. Mereka hanya sebentar berbincang dengan Jokowi.

Terkait pertemuan tersebut, Putu menekankan membuat keteduhan tensi politik. Ia pun mengajak agar generasi muda bisa berpikir ke depan dan merefleksikan diri agar lebih baik untuk bangsa dan negara.

Kata Istana soal Kabar Jokowi Bakal Anugerahkan Satyalencana ke Gibran dan Bobby

"Ke depan kita harus bersama-sama maju dan membangun bangsa ini demi kehidupan yang lebih baik. Terutama kebersamaan antar pemimpin bangsa ini agar suasana politik di negeri ini lebih sejuk," ujar politikus asal Bali tersebut.

Disinggung sungkeman AHY ke Jokowi dalam rangka pendekatan menuju Pilpres 2019, ia menjawab diplomatis. Menurutnya, dinamika politik di tanah air masih terus bisa terjadi sebelum Pemilu serentak 2019.

“Biarlah momentum ini jadi kesempatan semua kader bangsa untuk bersilaturahmi. Ke depan putera- putera terbaik bangsa akan hadir memimpin di segala bidang, mereka memiliki kesempatan memimpin. Semoga semangat ini terus berlanjut menuju 2019," ujarnya.

Seperti diketahui, nama AHY didorong sebagian kalangan terutama kader Demokrat untuk bersaing maju ke Pilpres 2019. Apalagi ada keinginan Partai Demokrat yang mau mengusung kadernya maju ke Pilpres 2019 untuk mendongkrak elektabilitas partai berlambang mercy biru tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya