TUTUP
TUTUP
POLITIK

Ketua MPR: Ribut Soal Agama Itu Kuno

Dia meminta masyarakat tak larut dalam isu yang bisa memecah-belah.
Ketua MPR: Ribut Soal Agama Itu Kuno
Ketua MPR Zulkifli Hasan (VIVA.co.id/Syaefullah)

VIVA.co.id – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Zulkifli Hasan mengimbau masyarakat agar tidak sibuk mempermasalahkan soal suku, agama, ras dan antargolongan atau isu SARA dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Hal itu disampaikan Zulkifli Hasan saat melakukan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan kepada warga Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung, Sabtu, 17 Juni 2017.

"Tidak boleh mempermasalahkan agama, suku dan lain sebagainya itu enggak boleh, sama kita haknya. Jadi kalau ada ribut-ribut soal agama, kuno. Agama (urusan) masing-masing. Jangan ribut-ribut lagi soal agama," kata Zulkifli Hasan.

Menurutnya, persoalan agama merupakan urusan pribadi dan tidak perlu dipermasalahkan oleh sesama anak bangsa. Begitu juga dengan budaya bangsa Indonesia seperti wayang, reog dan lainnya merupakan hal yang tidak perlu dipermasalahkan.

"Bhinneka Tunggal Ika itu kita jangan lagi permasalahkan, latar belakang agama Islam, Kristen, Hindu, Budha," ujarnya.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengingatkan kepada masyarakat agar tidak sibuk dengan isu yang bisa memecah persatuan dan kesatuan bangsa.  

"Ada orang Padang, orang Sunda, orang Palembang yang tinggal di Tanggamus ya sama haknya dengan orang Tanggamus," tutur besan Amien Rais ini.

Zulkifli lebih lanjut meminta kepada masyarakat menjaga persatuan dan kesatuan demi keutuhan bangsa sebagaimana sebuah keluarga yang hidup rukun. (ase)  
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP