Demokrat: AHY Tak Disiapkan Maju Pilkada Jateng

Agus Harimurti Yudhoyono
Sumber :
  • raudhatul zannah/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Partai Demokrat memastikan tak akan mengusung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam Pemilihan Kepala Daerah Jawa Tengah. Hal itu disampaikan Pelaksana tugas Ketua Dewan Pengurus Daerah Partai Demokrat Jawa Tengah, Pramono Edhie Wibowo. 

Baliho Bertebaran Dimana-mana, Kapolda Irjen Luthfi Bantah Ancang-ancang Pilgub Jateng

"AHY kami perlu sampaikan, tidak disiapkan untuk Pilkada Jateng, Jabar (Jawa Barat) atau Jatim (Jawa Timur). Kami memang perlu untuk menyampaikan ini," kata Pramono di Semarang, Jawa Tengah, Selasa, 13 Juni 2017.

Usai mencalonkan diri di Pilkada DKI, nama Agus sempat mencuat untuk maju di pilkada daerah. Namun putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono itu kini masih fokus bekerja untuk partai.

Masuk Bursa Cagub Jateng 2024, Irjen Ahmad Luthfi: Saya Masih Dinas

"AHY ini kan figur anak muda yang berpartai dan terjun di politik. Nah, Demokrat memberi ruang mereka yang berpotensi dan menggabungkan diri ke partai, " katanya. 

Meski dipastikan tidak akan bertarung di daerah, AHY masih terus fokus menjalani aktivitas kepartaian, khususnya bertemu kalangan anak muda. Hal itu karena sejak awal Partai Demokrat memang memberi ruang yang banyak untuk anak muda agar berinovasi. 

Diah Warih Muncul di Bursa Cagub-Cawagub Jateng, Bersaing dengan Kaesang hingga FX Rudy

"Biar AHY menjaring anak muda dulu lah. Lagipula, AHY kan tidak tinggal di Jateng," ujarnya. 

Untuk Pilkada Jateng, Pramono mengaku partainya masih menjajaki sejumlah kader potensial untuk maju. Termasuk menjalin peluang koalisi dengan partai lain. "Jika di lihat dari kursi, Demokrat Jateng harus koalisi dengan yang lain. Demokrat sedang menjajaki koalisi," ujarnya. 

Selain pemilihan gubernur Jateng, ada tujuh daerah Jawa Tengah yang akan menggelar Pilkada 2018 nanti. Masing-masing Kota Tegal, Kabupaten Magelang, Kabupaten Temanggung, Banyumas, Kudus, Karanganyar dan Kabupaten Tegal. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya