Didukung Nasdem di Pilkada Jatim, Mensos Enggan Buru-buru

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa saat memberi pengarahan Layanan Dukungan Psikologis.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mendapat rekomendasi dukungan dari Partai Nasdem di Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018.

Gerindra Tak Masalah PDIP Gabung Usung Khofifah di Pilgub Jatim, Ada Tapinya

Menyikapi hal tersebut, Khofifah enggan berkomentar panjang. "Enggak usah terburu-buru," ujar Khofifah di sela kunjungan kerja di Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS) Kota Bandung Jawa Barat, Sabtu, 10 Juni 2017.

Khofifah menyebutkan, saat ini masih melakukan pemetaan potensi dukungan (cek sound) di masyarakat. "Udah sih (cek sound), besok saya mau ke Banyuwangi lagi, daerah - daerah gemuk itu kan ada Surabaya, Jember ada Malang," ujarnya.

Tepis Isu Cak Imin Maju di Pilgub Jatim, Elite PKB Sebut Ada Tempat yang Lebih Mulia

Saat ditanya soal sinyal dukungan (frekuensi) masyarakat untuk kesiapannya maju di Pilgub Jatim, belum mendapatkan hasil yang layak dijadikan dasar dukungan. "Saya rasa cek sound terakhir di Banyuwangi. frekuensi itu kami sambung setelah cek sound," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Jawa Timur, Rendra Kresna, mengatakan hingga saat ini ada dua nama yang pasti akan diusung partainya.

Masih Digodok, PKB Ogah Bocorkan Kandidat yang Bakal Diusung di Pilgub Jatim

Kedua nama yang juga direkomendasikan DPP Partai Nasdem itu adalah Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf atau Gus Ipul dan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa.

Dari kedua nama tersebut, DPW Partai NasDem Jawa Timur akan mempertimbangkan besarnya dukungan, popularitas, maupun kemampuan keduanya. 
 

Ridwan Kamil dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Airlangga Tugaskan RK Maju Pilkada Jakarta, Bobby di Sumut dan Khofifah Jatim

Nama Ridwan Kamil alias RK jadi calon kuat yang akan digadang-gadang sebagai bakal cagub Golkar untuk Pilkada Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024