Titiek Soeharto: Pembentukan UKP Pancasila Terlambat

Wakil Ketua Komisi IV DPR Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Daru Waskita.

VIVA.co.id - Wakil Ketua Komisi IV DPR Siti Hediati Hariyadi atau yang akrab di panggil Titiek Soeharto mendukung pembentukan Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP) yang baru saja dilantik presiden. Dia menyambut baik pembentukan UKP-PIP.

Rektor Universitas Pancasila Dinonaktifkan Buntut Dugaan Kasus Pelecehan Seksual

"Mesti untuk saat ini sudah cukup terlambat," kata Titiek di sela-sela acara Sosialisasi Empat Pilar di Kampus Mercubuana, Bantul, Yogyakarta, Jumat 9 Juni 2017.

Putri mantan Presiden Soeharto ini berharap pembentukan UKP-PIP yang berisi oleh tokoh-tokoh bangsa ini diharapkan tidak hanya seremoni semata, namun benar-benar bisa menghidupkan lagi Pancasila di tengah masyarakat.

Dewan Profesor Universitas Brawijaya Minta Pemerintah Tidak Mencederai Demokrasi

"Sejak awal reformasi kan Pancasila mulai ditinggalkan dan tugas UKP-PIP untuk menghidupkan lagi Pancasila," ujarnya.

Mantan istri Prabowo Subianto itu juga berharap UKP-PIP ini juga merumuskan dan menghidupkan kembali mata pelajaran PMP yang sasarannya untuk pelajar sekolah dasar atau anak kecil dan tidak hanya orang dewasa saja.

Wamenaker: Tanamkan Hubungan Industrial yang Dilandasi Pancasila

"Pancasila harus ditanamkan sejak dini maka itu akan terbawa sampai dewasa bahkan sampai tua. Pancasila bisa diamalkan dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari," katanya.

BPIP di Pondok Pesantren El-Bayan (Doc: Istimewa)

Pentingnya Ideologi Pancasila dalam Kehidupan Santri

Kepala BPIP Yudian Wahyudi menjelaskan mengenai kemerdekaan Indonesia yang penuh keberagaman, kedamaian, dan kerukunan di hadapan para santri.

img_title
VIVA.co.id
31 Maret 2024