Farhan Ikut Penjaringan Balon Wali Kota Bandung dari PDIP

Farhan mendaftar calon Wali Kota Bandung di DPC PDIP Bandung
Sumber :
  • VIVA/Suparman

VIVA.co.id – Presenter Muhamad Farhan ikut penjaringan bakal calon Wali Kota di Pilwalkot Bandung 2018 melalui Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Bandung.

Balas Jasa Gerindra saat Pilwalkot Bandung, RK ke Prabowo: Izinkan Saya Membayar Kebaikan Bapak

Farhan yang mengenakan pakaian formal kasual hitam putih dan peci hitam ini didampingi rekan sesama artis yang saat ini menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Nico Siahaan.

Farhan langsung melalui verifikasi pendaftaran formulir oleh panitia penjaringan. Hasilnya, Farhan diwajibkan memperbarui legalisir ijazah SMP dan Sarjana dengan batas waktu hari ini pukul 18:00 WIB.

Ungkapan Duka Cita Persib Bandung untuk Oded M Danial

Farhan menjelaskan, PDIP menjadi pilihan dalam mengikuti konstestasi Pilwalkot Bandung, karena diklaimnya paling konsisten dalam garis politik.

"PDIP buat saya yang konsisten menjaga ideologi, paling utuh sejak pertama kali berdiri. PDIP tetap menjaga dengan perjuangan tak berhenti, ini sesuai dengan jiwa saya," kata Farhan disela verifikasi penjaringan di kantor DPC PDIP jalan Terusan Martanegara Kota Bandung Jawa Barat, Selasa 6 Juni 2017.

Farhan NasDem Minta Ridwan Kamil Tegas Pilih Parpol

Menurutnya, keinginan melanjutkan karir ke bidang politik sebenarnya sudah muncul sejak 2013. Namun, pada saat itu pihaknya memprioritaskan tanggung jawab sebagai Direksi Manajemen Persib Bandung.

"Sejak 2013 diajak, saya menolak. Saya ingin menjadikan Persib Juara. Selesai amanat, perlahan-lahan harus melepaskan identitas Persib," terangnya.

Ridwan Kamil dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Airlangga: RK Kader Golkar yang On The Way Pilgub Jakarta, Atalia Pilwakot Bandung, Airin Banten

Partai Golkar sudah memetakan kader terbaiknya untuk maju di Pilkada serentak 2024.

img_title
VIVA.co.id
8 April 2024