Fahri Hamzah: Presiden PKS Lemes Orangnya

Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA.co.id - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fahri Hamzah menyebut pimpinan Partai Keadilan Sejahtera di bawah Presiden Sohibul Iman tidak memiliki kinerja atau kapasitas yang baik. Karena itu, Fahri menilai mereka seharusnya diganti saja.

"Saya mengatakan PKS partai Islam yang bagus, punya masa depan. Tapi sekarang sayang pimpinannya yang sekarang tidak punya kapasitas untuk membawa partai ini lebih maju. Karena itu, saya bilang partai ini akan bagus kalau pimpinannya diganti," kata Fahri di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa 6 Juni 2017.

Fahri menilai Presiden PKS seharusnya orang yang mengerti dinamika secara komprehensif. Pimpinan juga haruslah orang yang bisa menyemangati para kader di bawah. "Kalau (presiden) yang ini terus terang, lemes orangnya," ujar Fahri.

Dicopot dari Wakil Ketua DPRD DKI, Begini Kata Abdurrahman Suhaimi

Menurut Fahri, usulan ini bukan hanya berasal darinya tapi juga berasal dari konstituen di lapangan. Fahri menyebut banyak kader yang kecewa dengan kepemimpinan Sohibul.

"Aku cuma membaca ini. Ini kan menyampaikan pesan dari lapangan," ungkap Fahri.

PKS Kecam Dubes Ukraina Surati Presiden: Enggak Punya Akhlak

Sebelumnya, Fahri Hamzah kembali melontarkan kritik pedas terhadap pimpinan PKS. Menurut dia, kepemimpinan PKS dinilai semakin tak jelas dan lebih menunjukan egoisme elite partai.

Bagi Fahri, kondisi partai saat ini tak bisa dibiarkan. Berbagai macam manuver politik dan konflik internal yang diciptakan  memperlihatkan ketidakmatangan dalam mengelola partai.

Presiden Jokowi Bersama Sejumlah Menteri di Tempat Kemah Titik Nol IKN

Softbank Batal Investasi di IKN, Fraksi PKS: Jangan Perbesar APBN

Anggota Komisi V dari fraksi PKS meminta pemerintah untuk mengkaji serius dampak penarikan investasi di IKN tersebut. Jangan perbesar pemakaian APBN.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022