Bulan Ramadan, Presiden Jokowi Sukses 'Ngerjain' Wartawan

Presiden Jokowi.
Sumber :
  • ANTARA FOTO

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo berhasil “mengerjai” para awak media, pada saat acara buka puasa bersama di kediaman rumah dinas Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat RI, Zulkifli Hasan.

Menata Hati Sambut Bulan Suci

Hal itu diceritakan Jokowi di laman resmi akun jejaring media sosial Facebook-nya Presiden Joko Widodo yang diunggah pada Sabtu 3 Juni 2017.

Saat itu, memang awak media sudah lama menunggu orang nomor satu di Indonesia, akhirnya keluar dari rumah dinas Ketua MPR.

Mudik Lebaran 2017, Sebanyak 5,8 Juta Orang Naik Kereta Api

"Seusai menikmati santap malam dan hendak beranjak pulang, seperti biasa, saya telah ditunggui para awak media untuk menjawab aneka pertanyaan," tulis Jokowi.

Jokowi terlihat membawa secarik kertas, lantas para awak media menurut dia, terlihat penasaran soal isi dari kertas yang dibawa mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Libur Lebaran, Peredaran Uang di Jawa Barat Capai Triliunan

"Secarik kertas di tangan saya, rupanya menarik perhatian mereka. Seorang di antaranya bertanya. ‘Itu kertas apa, Pak?’ Mungkin, ia mengira isinya penting dan hendak saya bacakan," kata dia.

Jokowi mengangkat secarik kertas itu dan kertas itu segera diserahkan ke wartawan.

"Saya, seraya mengangkat kertas itu, balik bertanya. ‘Kasih ke siapa ini?’Seorang segera menyahut, kasih ke saya, Pak," tulisnya.

Akhirnya, ketika para awak media membaca kertas yang diberikan Jokowi, ternyata isinya bukan hal penting, melainkan tulisan tulisan menu berbuka puasa. Para awak media ramai-ramai tertawa. Jokowi, tentunya juga turut tertawa.

"Membaca catatan kertas itu, para wartawan meledak dalam tawa. Saya pun ikut tertawa," ujar Presiden lagi.

Dalam tulisan menu berbuka puasa itu di antaranya ada dituliskan empal gentong, soto Solo, nasi Bali, tantan noodle, sate Padang, sop kaki kambing, laksa Betawi, dan aneka masakan lainnya.

Tak ayal, status yang diunggah Presiden Jokowi di laman jejaring media Facebook itu mendapatkan tanda like hingga 29.255, komentar 3.752 dari warganet, dan sebanyak 1.356 kali, status Jokowi itu dibagikan warganet ke media sosialnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya