Akbar Dukung Jokowi Bentuk Badan Pembinaan Pancasila

Akbar Tandjung
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Akbar Tanjung, mendukung langkah Presiden Joko Widodo lembaga baru yang disebut Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila.

Rektor Universitas Pancasila Dinonaktifkan Buntut Dugaan Kasus Pelecehan Seksual

Langkah Presiden, kata mantan Ketua Umum Partai Golkar itu, amat penting untuk melestarikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Saya kira tepat sekali pemerintah mau membentuk badan pelestarian Pancasila," kata Akbar usai menghadiri acara buka puasa bersama KAHMI di Jakarta pada Jumat, 2 Juni 2017.

Dewan Profesor Universitas Brawijaya Minta Pemerintah Tidak Mencederai Demokrasi

Akbar berpendapat, hal yang lebih penting lagi adalah warga turut menyosialisasikan Pancasila dengan cara mengamalkan nilai-nilainya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Pancasila harus senantiasa diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari.

"Dengan mengamalkan Pancasila, kita memang betul-betul memperlihatkan komitmen kita untuk mewujudkan Pancasila sebagai dasar negara kita, dan sebagai pemersatu bangsa,” kata Akbar.

Wamenaker: Tanamkan Hubungan Industrial yang Dilandasi Pancasila
BPIP di Pondok Pesantren El-Bayan (Doc: Istimewa)

Pentingnya Ideologi Pancasila dalam Kehidupan Santri

Kepala BPIP Yudian Wahyudi menjelaskan mengenai kemerdekaan Indonesia yang penuh keberagaman, kedamaian, dan kerukunan di hadapan para santri.

img_title
VIVA.co.id
31 Maret 2024