Kalah di DKI, AHY Tetap Dianggap Anak Kandung Demokrat

Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono beserta Agus Harimurti Yudhoyono (tengah).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Sosok Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dinilai tetap disukai publik usai kekalahannya di Pilkada DKI Jakarta. Bahkan, putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono ini digadang-gadang akan melaju ke Pilpres 2019 dengan diusung Demokrat.

AHY Ungkap Ternyata Wali Kota Surabaya Teman Sekelasnya Kuliah Doktor

Juru Bicara Demokrat Imelda Sari mengatakan, AHY memiliki concern yang tinggi terhadap partai berlambang Mercy biru itu. Meskipun AHY belum menjadi kader Demokrat atau kepengurusan partai. Namun, AHY sudah dinilai sebagai anak kandung Demokrat.

"Sejauh ini banyak yang bilang mas Agus anak kandungnya Partai Demokrat. Kita lihat secara garis mas Agus juga mencalonkan pada pilkada DKI dari Demokrat," kata Imelda saat dihubungi VIVA.co.id, Jumat, 2 Juni 2017.

Pakai Sarung dan Peci, AHY Sowan ke Rais Aam PBNU

Dia mengatakan, posisi Ketua Umum Demokrat yang dijabat SBY diharapkan menjadi faktor AHY bisa menjadi kader partai. Harapan ini mencuat meski waktunya belum diketahui.

"Kita harap sekali ke depan akan menjadi salah satu masuk di Partai Demokrat. Cuma saatnya kapan kita nantikan saja," ujarnya menambahkan.

Emil Dardak Bicara 'Kuda Hitam' AHY dan Nasib Demokrat pada 2024

Diakuinya, banyak kader yang menginginkan AHY maju bersaing ke Pilpres 2019. Apalagi menyesuaikan hasil Rakernas Demokrat menginginkan agar kader maju ke Pilpres.

Menurutnya, sejauh ini, AHY seringkali berdiskusi dengan para kader Demokrat seperti belum lama ini berkumpul di Cipanas, Jawa Barat.

"Misalnya tim komunikator 2 minggu lalu sempat berkumpul di Cipanas berbicara dengan Ketua Umum juga mas Agus juga. Cukup sering mas Agus ikut diskusi dengan teman-teman di DPP.” (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya