PAN Akan Survei Elektabilitas Desy Ratnasari Usai Lebaran

Desy Ratnasari
Sumber :
  • satu jam lebih dekat-tvOne

VIVA.co.id – Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan akan menggelar survei internal untuk mengetahui elektabilitas dua kadernya, Desy Ratnasari dan Bima Arya yang disiapkan ke Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018. Survei ini akan digelar usai Idul Fitri 2017.

Pergerakan Pemudik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang, Menhub Budi Beberkan Catatan dari Jokowi

Tujuan survei ini agar mengetahui keinginan rakyat Jabar terhadap 'tawaran' kader dari PAN.

"Dari partai ada Bima Arya, Desy Ratnasari. Mudah-mudahan habis Lebaran saya mau survei. Jangan sampai rakyat maunya lain, kita lain, kan enggak nyambung nanti. Kami mau tanya dulu, habis Lebaran," kata Zulkifli kepada VIVA.co.id, Jumat, 2 Juni 2017.

Sopir Bus yang Ajak Makan 30 Penumpang di Rumah Mertuanya saat Lebaran dapat Rp100 Juta

Menurut dia, PAN sadar dengan kekuatan politik di Jabar sehingga harus berkoalisi dengan parpol lain. Komunikasi terus dilakukan dengan beberapa petinggi parpol seperti Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto dan Presiden PKS Sohibul Iman.

"Kan kami enggak bisa sendiri, koalisi kan. Jadi, kami nanti bicara dengan teman-teman koalisi. Kecuali kami bisa mengusung sendiri. Kan kursinya kami berapa di sana?" tuturnya.

6 Olahraga Ringan untuk Membakar Kalori dan Mengembalikan Kebugaran Tubuh Setelah Lebaran

Jika nanti harus berkoalisi, PAN juga tak akan memaksakan kadernya mesti diusung. Selain untuk kepentingan koalisi, PAN sadar hanya punya kursi yang tidak signifikan di Jabar.

Terkait nama dari luar partai, ia menaku ada Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, dan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi. 

"Nanti kita lihat perkembangannya. Belum putus koalisi dengan siapa aja. Yang penting nanti siapa yang diminta oleh rakyat Jabar. Dan kita kan ada maunya juga," katanya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya