Roy Suryo: Aspirasi Kader Ingin AHY Maju ke Pilpres 2019

Wakil Ketua Umum DPP Demokrat, Roy Suryo.
Sumber :
  • VIVAnews/Daru Waskita

VIVA.co.id – Nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) digadang-gadang bakal maju ke Pemilihan Presiden 2019 dan itu diakui Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Roy Suryo. Menurut dia, keinginan AHY maju ke Pilpres merupakan aspirasi kader daerah.

AHY Ungkap Ternyata Wali Kota Surabaya Teman Sekelasnya Kuliah Doktor

"Ya, aspirasi kader itu memang benar ada," kata Roy kepada wartawan, Rabu 31 Mei 2017.

Namun, Roy mengingatkan sebagai partai modern, Demokrat punya sistem yang mengedepankan taat asas dengan mekanisme internal. Salah satu yang akan jadi acuan seperti melihat hasil riset terkait elektabilitas bakal calon yang diusung partai berlambang Mercy biru tersebut.

Pakai Sarung dan Peci, AHY Sowan ke Rais Aam PBNU

"Demokrat adalah partai modern yang mengedepankan taat asas dan sisi ilmiah. Jadi, semua sesuai mekanisme atau prosedur saja dulu. Juga memperlihatkan hasil riset atau survei ilmiah yang kredibel," jelas Roy.

Lantas, bagaimana jika nanti aspirasi suara kader yang makin membesar mendukung AHY?

Emil Dardak Bicara 'Kuda Hitam' AHY dan Nasib Demokrat pada 2024

"Semua ada mekanismenya di Majelis Tinggi dan Dewan Kehormatan Partai Demokrat," lanjut mantan Menteri Pemuda dan Olahraga itu.

Sebelumnya, Wakil Sekjen DPP Demokrat Putu Supadma Rudana tak menampik keinginan kader terutama suara daerah agar AHY diusung ke Pilpres 2019. Bagi dia, AHY merupakan sosok cerdas dengan kelebihan tak memiliki cacatan negatif masa lalunya.

"Sosok AHY ibarat kain putih yang belum ternoda. Bagi kami di Demokrat, syarat pemimpin itu adalah bersih dan belum pernah ternoda," tuturnya.

Menurut Putu, keinginan kader disuarakan dengan memasang spanduk mendukung AHY di berbagai daerah seperti di Denpasar, Bali. Spanduk ini bertulis pesan AHY terkait syarat kepemimpinan. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya