Sosok Wapres Ideal Partai Golkar Dampingi Jokowi di 2019

Akbar Tandjung
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tanjung angkat bicara terkait sosok wakil presiden yang akan diusung partainya di Pilpres 2019. Menurutnya, orang yang akan diusung itu harus memiliki kemampuan, kepemimpinan, dan memiliki visi untuk membangun Indonesia. Selain itu dia juga harus memiliki komitmen untuk membangun kebersamaan, persatuan, dan menghormati keanekaragaman. 

Ketua Jokowi Mania Masuk Partai Golkar?

"Diharapkan juga mempunyai pengalaman yang cukup dalam dunia politik," kata Akbar di Gedung DPP Perindo, Jakarta, Selasa 30 Mei 2017. 

Kendati demikian, dia enggan menyebutkan nama, siapa orang yang sesuai dengan kriteria tersebut. "Kita tunggu saja. mungkin pada tahun-tahun menjelang 2019 sudah mulai muncul. Dari situ mungkin kita bisa lihat satu persatu," ujarnya. 

Aburizal Bakrie Dukung Semangat Anak Muda Lalui Pandemi COVID-19

Di tempat yang sama, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Aburizal Bakrie juga menolak menyebutkan nama. Dia menyebut Partai Golkar belum pada tahapan menentukan nama yang akan menjadi pendamping Joko Widodo. Sebelumnya Partai Golkar telah memastikan akan kembali mendukung Jokowi menjadi Capres 2019.
 

Ilustrasi-Pilkada Serentak di Indonesia

Pilkada 2020, Demokrat dan Golkar Sepakat Usung 33 Paslon

Ketum Partai Demokrat AHY menemui Ketum Partai Golkar Airlangga

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020