Rizieq Shihab Diminta Berani Hadapi Kepolisian

Imam Besar FPI, Habib Rizieq saat berada di Indonesia.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA.co.id – Anggota Komisi III DPR Fraksi NasDem, Taufiqulhadi meminta Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab yang menjadi tersangka kasus pornografi agar menghadapi Kepolisian terkait kasus tersebut. Soal pembuktian bersalah satu tidak, hal tersebut bisa dilakukan di pengadilan.

Istri Habib Rizieq Shihab Meninggal Dunia, Ini Profil Syarifah Fadhlun Yahya

"Tidak bisa kemudian mengada-ada. Orang tidak bersalah dinyatakan bersalah itu susah," kata Taufiqulhadi di gedung DPR, Jakarta, Selasa 30 Mei 2017.

Menurut dia, kalau memang Rizieq merasa tidak bersalah maka tentu tidak akan ada yang merugikannya. Apalagi proses pengadilan disaksikan masyarakat.

Anies-Cak Imin Bertemu Rizieq Shihab, Hotman Paris Diadukan ke Polisi oleh Remaja Perempuan

"Jadi kalau polisi mengatakan sudah cukup alat bukti maka kita harus percaya pada polisi. Kalau dia mengatakan tidak bersalah, prosesnya harus berakhir di pengadilan," ujarnya menambahkan.

Ia menjelaskan, proses hukum yang berjalan perlu diberi kesempatan. Sehingga ia mewanti-wanti jangan sampai karena Rizieq dianggap high profile maka proses hukumnya menimbulkan kegaduhan.

Tomy Winata, Pengusaha Sukses yang Disemprot Habib Rizieq Shihab

"Nanti setiap orang yang memiliki kekuatan akan menimbulkan (kegaduhan) kalau diproses. Kalau perlawanan politik saya tidak mau komentar. Tapi melakukan perlawanan politik terhadap apa? Kalau itu maksudnya diproses hukum kemudian melawan secara politik itu salah. Menurut saya itu tidak tepat.” (mus)

Habib Rizieq Shihab

Omongan Adem Habib Rizieq ke Ibu-ibu soal Capres: Gak Boleh Maksa dan Kafirkan Orang

Pada baru-baru ini, Habib Rizieq Shihab memberikan ceramah yang tak hanya membahas agama tetapi juga menyinggung soal Pilpres 2024 di Majelis Markaz Syariah Petamburan.

img_title
VIVA.co.id
31 Januari 2024