NasDem: 6 Fraksi Sudah Kirim Nama Pansus Angket KPK

Ilustrasi paripurna DPR
Sumber :
  • VIVA.co.id / Reza Fajri

VIVA.co.id – Anggota Komisi III DPR dari Fraksi NasDem Taufiqulhadi mengatakan, sejumlah fraksi sudah mengirimkan nama perwakilannya ke Panitia Khusus (pansus) Angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). NasDem termasuk salah satu fraksi yang telah mengirimkan perwakilannya.

Pengamat Sebut Hak Angket Berpotensi Layu Sebelum Berkembang, Ini Alasannya

"Saya tidak tahu persis tetapi memang di Badan Musyawarah (Bamus) kemarin itu telah dikirim nama-namanya," kata inisiator hak angket KPK ini di gedung DPR, Jakarta, Selasa 30 Mei 2017.

Ia mengatakan, NasDem telah mengirimkan dua nama perwakilan fraksinya. Namun, ia tak menyebutkan nama yang dikirimkan. Adapun fraksi lainnya yang telah mengirimkan nama juga tak disebutkan.

Gerindra Pastikan Hak Angket Tidak Jadi

"(Nasdem) Sudah dikirim dua. Mungkin ada 6 fraksi yang kirim. Tidak sama (jumlah perwakilan fraksi) partai besar, mungkin dia akan mengirim lebih dua. Kalau Hanura mungkin satu orang," ujarnya menambahkan.

Ia mengatakan, tahapan selanjutnya kalau sejumlah fraksi sudah mengirimkan nama untuk pansus Angket KPK, maka nama-nama tersebut akan diumumkan di sidang paripurna. Namun, belum diketahui pelaksanaan paripurna yang menjadwalkan pengumunan nama Pansus Angket KPK. (mus)
    

Puan Geleng-geleng Kepala saat Ditanyai soal Hak Angket
Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto.

Sekjen PDIP Ungkap Bupati Banyuwangi Diintimidasi yang "Diawali dengan Cerita Politik"

Sekretaris Jenderal PDIP mengatakan, rencana menggulirkan hak angket di DPR untuk membongkar dugaan kecurangan Pilpres 2024 diadang secara politik dan hukum.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024