Ridwan Kamil Bocorkan Dukungan Baru di Pilgub Jabar

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, menemui masyarakat di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, pada Minggu, 14 Mei 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adi Suparman

VIVA.co.id – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil meyakini dirinya akan segera mendapatkan tambahan dukungan dari partai politik lain untuk memperebutkan kursi Gubernur Jawa Barat di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jabar 2018 mendatang.

Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum Diprediksi Langgeng

Sejauh ini, partai politik yang telah menyatakan dukungan untuk Emil, sapaan akrabnya, guna menjadi Gubernur Jabar 2018 - 2023, baru datang dari Partai NasDem.

Menurut Emil, partai politik lain diperkirakan akan bergabung dengan NasDem, usai Hari Raya Idul Fitri. Sebab, partai-partai politik itu saat ini masih gencar menjajaki koalisi supaya bisa dipastikan mengusung kandidat yang akan menjadi pemenang Pilkada Jabar 2018.

Pasangan Asyik Belum Mau Akui Keunggulan Rindu

"Rata-rata, mungkin (ada pengumuman setelah) Lebaran ya. Ada lobi-lobi, tarawihan, (kegiatan di bulan) Ramadan. Jadi saya belum tahu. Kemungkinan, Insya Allah, Lebaran ada kabar baik," ujar Emil, ditemui usai acara buka bersama Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem, di Menteng, Jakarta Pusat, Minggu, 28 Mei 2017.

Emil belum bisa memastikan partai politik mana saja yang pada akhirnya akan turut mendukungnya. Dia juga belum mampu melihat arah koalisi partai-partai politik di Jawa Barat dari penjajakan yang saat ini masih berlangsung. "Semuanya (partai politik) masih sama. Koalisinya masih cair," ujar Emil.

Ridwan Kamil Akui Tak Ada Kemenangan Sebelum 9 Juli

Begitu pula dengan kandidat yang akan menjadi wakilnya. Emil mengatakan, calon pasangannya jika ia terpilih menjadi calon Gubernur Jawa Barat periode 2018 - 2023 sepenuhnya akan ditentukan koalisi parpol yang akan terbentuk, bukan oleh dirinya secara pribadi.

"Saya homeless, tidak punya partai. Jadi keputusan pasangannya ditentukan partai-partai koalisi saja," ujar Emil. (ase)

Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil (kiri) dan Uu Ruzhanul Ulum (kedua kiri)

Tugas Khusus Ridwan Kamil untuk Uu Ruzhanul

Ridwan Kamil mengaku sudah buat daftar tugas Uu.di Jawa Barat.

img_title
VIVA.co.id
25 Juli 2018