Setya Novanto Menolak Jadi Cawapres Jokowi

Ketua Umum Golkar Setya Novanto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Andalan

VIVA.co.id – Ketua Umum DPP Partai Golkar, Setya Novanto menampik wacana jika partainya akan menyodorkan nama kader partai Pohon Beringin sebagai calon wakil presiden mendampingi Joko Widodo di Pilpres 2019. Ia menegaskan tak ada kader yang mendampingi Jokowi.

Polisi Didesak Segera Usut Pernyataan Agus Rahardjo Soal Jokowi Stop Kasus e-KTP

"Tidak ada, saya pun tidak. Tidak ada itu calon-calon wakil presiden dari Partai Golkar, tidak ada," kata Novanto di Denpasar, Bali, Rabu 24 Mei 2017.

Novanto bahkan sesumbar tak akan maju jika banyak kader di daerah yang mendorongnya mendampingi Jokowi. Dengan tegas, dia mengaku akan menolak tawaran tersebut.

Respon Jokowi Usai Mantan Ketua KPK Agus Rahardjo Dilaporkan ke Bareskrim Polri

Menurutnya, saat ini, dia ingin konsentrasi mengembalikan kejayaan Partai Golkar. "Kalau dari daerah mendorong saya, saya pun tidak mau itu. Saya ingin konsentrasi kepada pengembangan Partai Golkar, jadi kita tidak akan usulkan cawapres. Itu kita serahkan kepada presiden," tutur Novanto.

Seperti diketahui, pasca forum Rapimnas Golkar di Balikpapan, Kalimantan Timur, isu mencuat bila Golkar akan mengusulkan nama kadernya sebagai bakal cawapres Jokowi. Hal ini setelah disampaikan Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie yang ingin agar kader internal partai diusung maju ke Pilpres 2019 mendampingi Jokowi. (mus)

Sebut Jokowi Intervensi Kasus e-KTP, Agus Rahardjo Diadukan ke Bareskrim
Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024