Setya Novanto: Penambahan Kursi Pimpinan DPR Penting

Ketua DPR, Setya Novanto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Putri Firdaus.

VIVA.co.id – Ketua DPR Setya Novanto mengatakan, penambahan kursi pimpinan lembaga tinggi negara yang dipimpinnya penting untuk kebutuhan partai-partai di parlemen. Penambahan kursi pimpinan DPR dinilai dapat menjaga kekompakan dalam perjuangan menjaga aspirasi rakyat.

Soal Wacana PPP Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, Airlangga Sebut Bakal Bahas di Internal KIM

"Penambahan kursi pimpinan ini penting karena itu kebutuhan dari partai-partai lain, yang mana kita harus menjaga kekompakan, kebersamaan, kesolidan, diantara partai-partai," kata Novanto di Denpasar, Bali, Rabu, 24 Mei 2017.

Selain aspirasi masyarakat, penambahan kursi pimpinan DPR ini juga bisa bersama membantu memikirkan persoalan negara bersama pihak eksekutif pemerintah.

Punya Harta Rp23 M, Intip Koleksi Kendaraan Ridwan Kamil yang Ditugaskan Maju Pilgub Jakarta

"Di antara partai-partai supaya kita bisa bersama-sama memikirkan kepentingan-kepentingan bangsa bersama pemerintah supaya suasananya akan jauh lebih membaik," ujar Ketua Umum DPP Golkar tersebut.

Novanto menegaskan, bila Golkar setuju terhadap penambahan kursi pimpinan DPR. Ia mengaku telah menyerahkan kepada kadernya yang duduk di DPR RI agar memperjuangkan hal tersebut. Saat ini, aspirasi Golkar ditindaklanjuti oleh kadernya yang duduk di Badan Legislasi (Baleg) DPR.

Gibran soal Bobby Nasution Diblacklist PDIP di Pilkada Sumut: Tenang Aja

"Sudah kita serahkan kepada badan legislatif atau baleg dalam MD3, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini bisa selesai," tuturnya.

Seperti diketahui, dalam revisi Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD (MD3), terdapat beberapa usulan seperti penambahan kursi DPR. Namun, tak hanya DPR, lembaga parlemen lainnya yaitu MPR dan DPD juga mendapat usulan tambahan. Usulan yang dibahas dalam Baleg ini menimbulkan pro dan kontra. (mus)

Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Gibran Rakabuming Raka di Kota Semarang

Ditanya soal Status Keanggotaan Partai Politiknya, Gibran Bilang Begini

Status keanggotaan Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Gibran Rakabuming Raka di Partai Politik khususnya PDI Perjuangan (PDIP) saat ini masih menjadi pertanyaan.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024