Jusuf Kalla Jagokan Sudirman Said Maju Pilgub Jateng

Wapres Jusuf Kalla dan Mufidah Kalla saat pencoblosan Pilkada DKI Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Wakil Presiden Jusuf Kalla yakin mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said mampu menjadi gubernur Jawa Tengah. Sudirman Said menjadi salah satu nama yang digadang-gadang akan maju ke Pilgub Jawa Tengah, tahun depan.

Masuk Bursa Cagub Jateng 2024, Irjen Ahmad Luthfi: Saya Masih Dinas

Rasa optimistis JK mencuat karena melihat rekam jejak Sudirman Said yang juga berasal dari Jawa Tengah.

"Saya yakin dia mampu. Bekas menteri dan juga orang Jawa Tengah," ujar JK di rumah dinas Wakil Presiden, Jakarta, Rabu, 23 Mei 2017.

Diah Warih Muncul di Bursa Cagub-Cawagub Jateng, Bersaing dengan Kaesang hingga FX Rudy

JK menambahkan, setiap warga negara memiliki hak politik yang sama di Indonesia. JK tidak mempermasalahkan jika Sudirman menggunakan hak politik itu untuk memperebutkan kursi gubernur Jateng periode 2018 - 2023.

"Saya sering katakan, warga negara punya hak dipilih dan memilih. Nah, sekarang mungkin Pak Sudirman Said menggunakan haknya untuk dipilih," ujar JK.

Sudirman Said Ungkap Timnas Amin Siap Gugat Hasil Pemilu 2024 ke MK

Seperti diketahui, sejumlah nama digadang-gadang akan maju ke Pilgub Jawa Tengah, Juni 2018. Selain Sudirman Said, ada nama Gubernur petahana Ganjar Pranowo, sampai politikus PKB Marwan Jafar.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi di Mapolda Jateng

Baliho Bertebaran Dimana-mana, Kapolda Irjen Luthfi Bantah Ancang-ancang Pilgub Jateng

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi merespons balihonya yang bertebaran di sejumlah titik di Jawa Tengah, yang dikaitkan dengan ancang-ancang di Pilkada Jateng

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024