TUTUP
TUTUP
POLITIK

Belum Ada Fraksi Kirim Perwakilan ke Pansus Angket KPK

Usai paripurna digelar, rapat Bamus. Namun, belum ada nama perwakilan.
Belum Ada Fraksi Kirim Perwakilan ke Pansus Angket KPK
Ilustrasi rapat paripurna DPR. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

VIVA.co.id – Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan menyampaikan, hingga rapat Badan Musyawarah tadi siang, belum ada perwakilan fraksi yang mengirimkan nama-namanya ke Panitia Khusus angket terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi. Perwakilan fraksi juga meminta ada penundaan pengumuman sikap resmi fraksi atas angket ini.

"Kami sampaikan data terakhir dari Kesekjenan, ternyata sampai rapat Bamus dilaksanakan, belum ada fraksi yang mengusulkan nama-namanya sebagai anggota Pansus Angket KPK," kata Taufik usai rapat Bamus di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis 18 Mei 2017.

Taufik mengatakan, baru ada satu fraksi yang tegas menyampaikan pernyataan resmi tidak akan mengirimkan nama ke pansus angket, yakni Fraksi PKS. Walaupun sudah ada satu penolakan, Taufik mengatakan masih harus menunggu rapat selanjutnya untuk menentukan keberlangsungan pansus angket ini.

"Saya enggak bisa dahului apa akan lanjut atau tidak. Tapi sesuai ketentuan, kesepakatan bersama kita tunggu sampai rapat berikutnya. Harapannya akan ada kesimpulan dan kepastian," ujar politisi PAN tersebut.

Karena itu, menurut Taufik, sidang paripurna Jumat 19 Mei 2017 hanya akan menyinggung terkait Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara perubahan 2017. Juga ada pembacaan laporan Badan Pemeriksa Keuangan.

"Kami fokus dulu besok menerima penyampaian awal pembahasan APBN 2018, penting. Harus kita dukung pemerintah. Kemudian laporan BPK," tutur Taufik.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP