Agus Hermanto: Aparat Harus Cegah Gerakan Minahasa Merdeka

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto.
Sumber :

VIVA.co.id - Munculnya gerakan Minahasa Merdeka menimbulkan perhatian luas. Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Agus Hermanto mengatakan gerakan itu masih kecil, namun harus dicegah agar kemudian tidak meluas.

Marak Kasus Penistaan Agama di Pakistan, Perempuan Muda Divonis Mati

"Itu harus disikapi. Karena kan hal yang kecil tidak boleh menjadi besar. Untuk itu kita serahkan ke aparat keamanan, penegak hukum, untuk mencegah agar hal ini tidak jadi besar," kata Agus ketika ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu 17 Mei 2017.

Agus mengatakan, rasa kebangsaan harus diperkuat agar NKRI menjadi solid. Termasuk mencegah adanya bentrokan-bentrokan antarumat beragama atau golongan.

Ferdinand Hutahaean Tulis Surat Permohonan Maaf dari Penjara

"Menghindari bentrok-bentrokan, apalagi lintas agama, lintas golongan. Dan kita harus menuju hal yang jauh lebih hebat. Menuju NKRI yang betul-betul solid," tutur Agus.

Agus juga mengapresiasi imbauan dari Presiden Joko Widodo yang juga ingin memperkuat NKRI dan agar Tentara Nasional Indonesia mewujudkan hal itu.

Hehamahua Khawatir Ferdinand Cuma Tumbal, Rofi'i: Suudzon

"Dan seharusnya kita ikuti yang sudah disampaikan (Jokowi). Ini hanya lah mempertegas dari hal-hal yang ada, supaya betul-betul tidak lari dari koridor hukum yang ada," kata Agus.

Terdakwa kasus penistaan agama M Kace menjalani persidangan pembacaan tuntutan

M Kece Dituntut 10 Tahun Penjara

Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut hukuman 10 tahun penjara untuk terdakwa M Kece terkait kasus penistaan agama.

img_title
VIVA.co.id
24 Februari 2022