Amien Rais Minta Pendukung Ahok Bisa Legawa dan Move On

Amien Rais saat di gedung DPR.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Reza Fajri

VIVA.co.id – Pasca vonis dua tahun dijatuhkan majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara, pendukukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, terus melakukan demonstrasi. Menanggapi hal ini, Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menilai seharusnya aksi demo tersebut tak perlu terjadi karena Pilkda DKI sudah selesai.

Ayu Thalia Tunjukan Bukti Memar Kaki Diduga Dianiaya Nicholas Sean

"Ya, saya kira kalau kemarin Pilkada sudah hangat, nah sekarang ada namanya pendinginan," kata Amien saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa 16 Mei 2017.

Amien juga meminta masing-masing dari dua kubu di Pilkada DKI lalu ikut berperan membuat situasi menjadi tidak panas. Termasuk massa pendukung yang masih aktif membuat situasi panas lewat media sosial.

Jawaban Tegas Ahok Soal Stop Kartu Kredit Pertamina Limit Rp30 M

"Makanya ini masing-masing kubu-kubu saling mendinginkan," lanjut mantan Ketua MPR tersebut.

Kemudian, Amien juga meminta pendukung pihak yang kalah untuk bisa menerima hasil tersebut. Dengan demikian kondisi yang kondusif bisa berlanjut di masyarakat.

Ahok Mendadak Kunjungi Gibran, Ini yang Dibahas

"Yang kalah juga legawa, itu aturan demokrasi. Kemudian move on, kehidupan tetap jalan," kata Amien.

Seperti diberitakan, massa pendukung Ahok terus melakukan aksi dukungan dengan demonstrasi. Tak hanya di Jakarta, namun aksi ini juga dilakukan di berbagai daerah dan terpaksa ada yang dibubarkan pihak kepolisian. Bahkan, aksi simpatik terhadap Ahok dilakukan warga negara Indonesia yang berada di luar negeri.(adi)

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat hadiri Kongres PDIP di Bali.

2 Alasan PDIP Jagokan Ahok Kembali Pimpin Jakarta 2024

PDIP menyiapkan sejumlah kadernya termasuk Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok maju ke Pilkada DKI 2024.

img_title
VIVA.co.id
14 Januari 2022