TUTUP
TUTUP
POLITIK

JK Minta Sandiaga Uno Belajar Hormat

Sandiaga menyambangi kediaman JK untuk mengucapkan selamat ulang tahun
JK Minta Sandiaga Uno Belajar Hormat
Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno.  (VIVA.co.id/Muhamad Solihin)

VIVA.co.id - Momen ulang tahun Wakil Presiden Jusuf Kalla ke-75 pada 15 Mei 2017 ini dimanfaatkan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno, untuk menengok orang nomor dua di Indonesia itu. Sandiaga ke kediaman dinas Wapres Jusuf Kalla, di Jalan Diponegoro, Menteng Jakarta, Senin, 15 Mei 2017, pagi.

Sandi mengatakan bahwa hingga seperempat abad umur, dia melihat JK tidak ada yang berubah. Baik saat masih aktif menjadi pengusaha, ketika masih merintis.

"Posisi dari dunia usaha, Kadin (Kamar Dagang dan Industri Indonesia), HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) sampai ke pemerintahan maupun organisasi kemanusiaan seperti PMI (Palang Merah Indonesia), beliau tak berubah, masih tetap hangat dan menanamkan inspirasi dan optimisme," ujar Sandi.

Tak lupa, karena kini diberi amanah oleh warga Jakarta untuk memimpin pemerintahan hingga lima tahun ke depan, Sandi mengaku juga mendapat wejangan atau nasihat dari Jusuf Kalla.

"Dia bilang belajar hormat yang benar. Karena kami pengusaha jarang hormat. Pengusaha kan jarang hormat, dan lagi supaya fotonya bagus harus belajar hormat," kata Sandi.

Ia mengakui, harus belajar. Mengingat Anies Baswedan, Gubernur terpilih, sudah punya pengalaman menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

"Karena saya belum pernah menjabat, kalau Pak Anies kan sudah pernah jadi menteri," kata Sandi.

Wakil Presiden Jusuf Kalla, dilahirkan di Watampone Sulawesi Selatan, pada 15 Mei tahun 1942. Selain menjabat menteri, JK juga pernah menjabat sebagai Wakil Presiden yakni periode 2004-2009 saat berpasangan dengan Susilo Bambang Yudhoyono.

Pada Pilpres 2014, Jusuf Kalla kembali maju menjadi calon Wakil Presiden berpasangan dengan Joko Widodo, dan berhasil mengalahkan saingannya yakni pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. (ase)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP