TUTUP
TUTUP
POLITIK

Alasan PKS Sulit Dukung Ridwan Kamil

PKS punya calon sendiri.
Alasan PKS Sulit Dukung Ridwan Kamil
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil diusung Partai Nasdem sebagai calon Gubernur Jawa Barat. (VIVA.co.id/ Adi Suparman.)

VIVA.co.id – Ketua Tim Pemenangan Wilayah DPW Partai Keadilan Sejahtera Jawa Barat, Rido Budiman mengatakan, Ridwan Kamil masih terus mencari dukungan politik dari PKS untuk Pilgub Jawa Barat 2018.

Menurutnya, banyak pihak yang mengatasnamakan perwakilan Ridwan Kamil terus berkomunikasi kepada PKS untuk mendukung Ridwan Kamil, yang saat ini dipinang Partai Nasional Demokrat (NasDem).

"Masih banyak yang nelepon dari yang mengatasnamakan Ridwan Kamil untuk bertemu," kata Rido dalam konferensi pers Rakorwil DPW PKS Jawa Barat di Hotel Horizon Kota Bandung, Sabtu 13 Mei 2017.

Menurutnya, keputusan memberikan dukungan kepada Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, sangat sulit. Terlebih, saat ini Ridwan Kamil menerima dukungan Nasdem, yang mensyaratkan mendukung Presiden RI, Joko Widodo di Pilpres 2019.

"Sekalipun ada keputusan, Ridwan Kamil sudah dengan Nasdem. Karena kita juga punya calon sendiri," ucapnya.

Dengan syarat tersebut, PKS merasa berat memberikan dukungan. Karena untuk Pilrpes 2019, pengusungan calon terbaik juga menjadi prioritas partai.

"Kami juga menginginkan kader terbaik untuk nyapres. Karena setelah kita konfirmasi, beliau juga susah Nasdem. Politik masih berlangsung, sangat dinamis. Saya kira kata 'putus' tidak bisa saya sampaikan.” (mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP