TUTUP
TUTUP
POLITIK

PDIP Yakin Pilkada Jabar Tak Seperti Jakarta

Apa yang menimpa Ahok tak akan terjadi di Jabar.
PDIP Yakin Pilkada Jabar Tak Seperti Jakarta
Konferensi pers DPD PDIP Jabar

VIVA.co.id – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jawa Barat, TB Hasanuddin, memprediksi pelaksanaan Pilkada Serentak di 16 Kabupaten Kota di Jawa Barat berjalan tanpa dinamika isu politik 'Ahok Efek'.

Menurutnya, hasil survei di lapangan, daerah-daerah di Jawa Barat tidak terpengaruh dengan isu politik Pilkada DKI Jakarta dan proses hukum yang menjerat Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Di Pantura enggak ada pengaruh, Kuningan, Majalengka tidak terlalu juga, kami sudah survei," ujar TB Hasanudin dalam konfrensi pers Pilkada Serentak 2018 di kantor DPD PDIP Jawa Barat jalan Pelajar Pejuang Kota Bandung, Sabtu, 13 Mei 2017.

TB menambahkan, isu Ahok yang berkembang di Jawa Barat hanya terdapat di daerah-daerah besar. "Ada Sukabumi, tapi kalau Kota Bandung kira-kira ada," katanya.

Kendati demikian, pihaknya mengantisipasi pelaksanaan Pilkada Jawa Barat berjalan dinamis tanpa adanya perang isu Ahok yang mengarah pada unsur SARA.

"Kami sudah antisipasi. Saya simpulkan tidak semua wilayah akan dipengaruhi, karena masalahnya berbeda. Di sini (Jabar) kan calon-calonnya tidak seperti Pak Ahok," katanya. (ase)
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP