TUTUP
TUTUP
POLITIK

Jokowi Lantik Gubernur Banten yang Baru

Empat kepala daerah lainnya juga dilantik.
Jokowi Lantik Gubernur Banten yang Baru
Presiden Jokowi saat melantik pejabat negara. (Foto ilustrasi). (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

VIVA.co.id - Presiden Joko Widodo melantik lima kepala daerah hasil Pilkada Serentak 2017 di Istana Negara, Jumat 12 Mei 2017. Pelantikan juga dilakukan kepada Wakil Gubernur Riau yang semula kosong.

Seperti prosesi-prosesi sebelumnya, para kepala daerah dan wakilnya itu bertemu Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Istana Merdeka. Dari sana, mereka lalu berjalan menuju Istana Negara yang berada persis di belakang Istana Merdeka.

Sebelum dilantik, para gubernur dan wakil gubernur diundang ke Istana Merdeka oleh Jokowi. Mereka menerima petikan keputusan presiden terkait pengangkatan sebagai gubernur dan wakil gubernur.

Pelantikan kemudian dilaksanakan di Istana Negara. Jokowi langsung membacakan sumpah jabatan dan diikuti oleh setiap kepala daerah.

Ada lima kepala daerah, ditambah satu wakil gubernur. Para kepala daerah yang dilantik yakni Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, Wahidin Halim-Andika Hazrumy.

Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie-Idris Rahim, Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar-Enny Anggraeni Anwar. Lalu Gubernur dan Wakil Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi-Abdil Fatah, Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan-Mohammad Lakotani, serta Wakil Gubernur Riau, Wan Thamrin. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP