Jokowi Lantik Gubernur Banten yang Baru

Presiden Jokowi saat melantik pejabat negara. (Foto ilustrasi).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA.co.id - Presiden Joko Widodo melantik lima kepala daerah hasil Pilkada Serentak 2017 di Istana Negara, Jumat 12 Mei 2017. Pelantikan juga dilakukan kepada Wakil Gubernur Riau yang semula kosong.

Mendagri Tjahjo Tegaskan Isu Sara Racun Demokrasi

Seperti prosesi-prosesi sebelumnya, para kepala daerah dan wakilnya itu bertemu Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Istana Merdeka. Dari sana, mereka lalu berjalan menuju Istana Negara yang berada persis di belakang Istana Merdeka.

Sebelum dilantik, para gubernur dan wakil gubernur diundang ke Istana Merdeka oleh Jokowi. Mereka menerima petikan keputusan presiden terkait pengangkatan sebagai gubernur dan wakil gubernur.

Cagub Sumut Demokrat JR Saragih-Ance Selian Mendaftar ke KPU

Pelantikan kemudian dilaksanakan di Istana Negara. Jokowi langsung membacakan sumpah jabatan dan diikuti oleh setiap kepala daerah.

Ada lima kepala daerah, ditambah satu wakil gubernur. Para kepala daerah yang dilantik yakni Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, Wahidin Halim-Andika Hazrumy.

Parpol Beda Ideologi Gabung, JK Anggap Tahun Politik Aman

Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie-Idris Rahim, Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar-Enny Anggraeni Anwar. Lalu Gubernur dan Wakil Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi-Abdil Fatah, Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan-Mohammad Lakotani, serta Wakil Gubernur Riau, Wan Thamrin. (one)

Petugas Dalam Pencarian KM Sinar Bangun di Danau Toba

Keluarga Korban KM Sinar Bangun Bisa Coblos di TPS Tigaras

KPUD beri kemudahan bagi keluarga korban yang ingin nyoblos.

img_title
VIVA.co.id
25 Juni 2018