TUTUP
TUTUP
POLITIK

Artis Hengky Kurniawan Berlabuh di Partai Tommy Soeharto

Hengky mengaku diserahi tugas untuk menjaring simpati kalangan muda.
Artis Hengky Kurniawan Berlabuh di Partai Tommy Soeharto
Hengky Kurniawan (VIVA.co.id/Nur Faisal (Surabaya))

VIVA.co.id – Artis Hengky Kurniawan kian mantap melakoni aktivitas politiknya. Sempat terbaca bergabung dengan Partai Amanat Nasional, dia kini meloncat dan melabuhkan diri di partai besutan Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto, Partai Berkarya.

Pesinetron ganteng itu diketahui menceburkan diri di panggung politik setelah mencalonkan diri sebagai legislator dari PAN pada Pemilihan Legislatif 2014 lalu. Berangkat dari Daerah Pemilihan 6 (Blitar, Kediri dan Tulungagung), ia gagal. Dia juga sempat dicalonkan jadi Bupati Kediri.

Lama tidak muncul, Hengky ternyata meloncat dari PAN ke Partai Berkarya. Dia terlihat hadir pada acara silaturahmi partainya dengan ulama Jawa Timur sekaligus pelatihan kader di Surabaya, Jawa Timur, pada Rabu-Kamis, 10-11 Mei 2017.

Di Partai Berkarya yang masih proses verifikasi di Komisi Pemilihan Umum itu, dia didapuk sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Kepemudaan dan Olahraga. Soal kepindahannya dari PAN ke partai baru itu, Hengky menjawab, "Semua partai keluarga. Kemarin belajar di keluarga sana, sekarang di sini."

Hengky mengaku diserahi tugas untuk menjaring simpati kalangan muda, terutama pemilih pemula. Program yang telah dia siapkan untuk mewujudkan itu ialah Palugada. "Palugada itu singkatan dari apa aja lu minta gua ada," ujarnya seusai acara pelatihan kader.

Karena itu, apapun aspirasi dari kader dan simpatisan Partai Berkarya, akan difasilitasi. Seperti kesenian, wiraswasta dan olahraga. Dia juga akan menarik simpati pemuda dengan mengenalkan dan mengajak mereka aktif di dunia hiburan.

Menurut Hengky, dunia entertainment adalah dunia karya. Itu cocok dengan nama partai yang dia geluti. "Saya pernah lakukan di dapil saya dahulu di Jawa Timur," kata pria kelahiran Blitar, Jawa Timur, itu. (one)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP