TUTUP
TUTUP
POLITIK

Kunjungi Lapas Gunung Sindur, Fadli Zon Ingin Lihat Ba'asyir

Fadli juga ingin mengecek kondisi Lapas Gunung Sindur.
Kunjungi Lapas Gunung Sindur, Fadli Zon Ingin Lihat Ba'asyir
Wakil Ketua DPR Fadli Zon kunjungan ke Lapas Gunung Sindur (VIVA.co.id/Reza Fajri)

VIVA.co.id – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat bidang politik, hukum dan keamanan Fadli Zon hari ini melakukan kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat. Selain melihat sistem manajemen lapas, Fadli juga ingin membesuk terpidana terorisme Abu Bakar Ba'asyir.

Begitu tiba di lapas, Fadli langsung melakukan dialog dengan para petugas. Menurut dia, salah satu alasan mengecek Lapas Gunung Sindur, karena lapas ini jarang mendapat pemberitaan negatif tidak seperti lapas yang lain.

Ia menilai, Lapas Gunung Sindur tak ada masalah over kapasitas, manajemen lapas juga lebih terkendali.

"Saya kira, di Lapas Gunung Sindur ini tidak ada kelebihan kapasitas, manajemen mungkin lebih jauh terkendali, tidak ada masalah menonjol. Kalau kita lihat kejadian di Rutan Pekanbaru kan mendapat perhatian publik," kata Fadli di Lapas Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat.

Dengan melakukan kunjungan, Fadli mengetahui langsung kondisi Lapas Gunung Sindur. Dalam kesempatan ini, politikus Gerindra itu juga mengaku ingin melihat keadaan terpidana terorisme Abu Bakar Ba'asyir yang juga ditahan di Lapas Gunung Sindur.

"Saya juga ingin lihat kondisi Ba'asyir, sekalian ini informasi ke publik, sebenarnya seperti apa sih keadaan di sini," ujar Ba'asyir.

Setelah melakukan dialog, Fadli kemudian mulai masuk ke area para tahanan berada. Namun, awak media tak diperbolehkan mengikuti Fadli ke area itu dan hanya boleh menunggu di luar. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP