TUTUP
TUTUP
POLITIK

Politikus Demokrat: Akar Rumput Ingin AHY Maju Pilpres

Keinginan ini sesuai Rakernas Demokrat yang ingin usung kader.
Politikus Demokrat: Akar Rumput Ingin AHY Maju Pilpres
Susilo Bambang Yudhoyono beserta Agus Harimurti Yudhoyono (tengah). (VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar)

VIVA.co.id – Politikus senior Demokrat Agus Hermanto mengatakan, ada keinginan kader akar rumput agar partai mengusung Agus Harimurti Yudhoyono maju ke Pilpres 2019. Hal ini sesuai hasil Rakernas Demokrat yang ingin kader partai maju ke Pilpres.

"Kemarin kita Rakernas keputusannya Demokrat di dalam pemilu dan Pilpres 2019 dipastikan akan usung presiden maupun wapres dari kader partai," kata Agus di gedung DPR, Jakarta, Rabu 10 Mei 2017.

Ia menjelaskan pengalaman pada 2014, ketika suara Demokrat menurun karena tidak mengajukan calon presiden atau wakil presiden. Karena itu, partai berniat mengajukan kadernya dalam Pilpres 2019.

"Dalam akar rumput Indonesia diketahui untuk mendulang suara partai kita harus berikan the next leader yang mumpuni. Sehingga akan menjadi foot gather dari partai di akar rumput," ujar Wakil Ketua DPR tersebut.

Agus menyebut harapan kader Demokrat di berbagai daerah ingin AHY maju agar bisa mendulang suara. "Dari kader di seluruh Indonesia lebih banyak usulkan mas AHY jadi kandidat capres atau cawapres. Ini yang diharapkan dulang suara partai," kata Agus.

Disinggung status AHY yang belum menjadi kader Demokrat, ia mengatakan tak masalah. Pasalnya, putra sulung Susilo Bambang Yuhoyono itu sudah dekat dengan internal Demokrat. Pencalonan AHY dalam pilkada DKI juga menjadi tahapan memperkenalkan AHY. (mus)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP