Ketua DPR: Semakin Cepat HTI Dibubarkan Justru Bagus

Ilustrasi Hizbut Tahrir Indonesia.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Setya Novanto menilai, rencana pembubaran Hizbut Tahrir Indonesia, atau HTI tak terlalu cepat. Ia menekankan, semakin cepat HTI dibubarkan, justru semakin bagus.

Menag Yaqut Buka Suara Soal HTI Diduga Gelar Kegiatan di TMII

"Supaya tidak terjadi, adanya suatu hal yang menjadi perkiraan-perkiraan. Karena masyarakat Indonesia, justru melihat HTI benar-benar harus secepatnya dihapus," kata Novanto di gedung DPR, Jakarta, Rabu 10 Mei 2017.

Ia mengapresiasi pemerintah atas rencana pembubaran HTI yang begitu cepat. Sebab, ormas tersebut dianggap tak sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945. Ia pun berharap, agar pembubaran ini bisa terlaksana dengan sebaik-baiknya.

HTI Diduga Gelar Kegiatan di TMII, Polisi Akan Periksa Panitia Penyelenggara Acara

Soal sikapnya yang berbeda dengan pimpinan DPR lain seperti Fadli Zon, ia menanggapi santai. Menurut dia, sikap Fadli Zon atau Fahri Hamzah hanya sebatas menerima audiensi perwakilan DPP HTI.

"DPR menerima semua tamu-tamu, karena ini kan rumah rakyat. Jadi, kita mendengarkan. Pasti Pak Fadli dan Pak Fahri akan tetap melakukan," ujarnya.

HTI Diduga Bikin Acara Metamorfoshow di TMII, Polisi: Izinnya untuk Isra Mi'raj

Seperti diberitakan, pemerintah sedang mempersiapkan langkah peradilan untuk membubarkan HTI, karena dinilai tak sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945. Mendagri Tjahjo Kumolo mengatakan, pemerintah sudah menyiapkan bukti yang akan diajukan ke pengadilan.

Sekretariat organisasi Hizbut Tahrir Indonesia Jawa Barat di Kota Bandung pada Rabu, 19 Juli 2017.

Guru Besar UMJ Ingatkan Gerakan Pro-Khilafah Masih Eksis di RI dengan Modus Baru

Guru Besar Ilmu Politik di Universitas Muhammadiyah Jakarta mengingatkan kepada seluruh pihak bahwa pergerakan kelompok pro-khilafah masih tetap eksis di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Februari 2024