TUTUP
TUTUP
POLITIK

Ketua DPR: Semakin Cepat HTI Dibubarkan Justru Bagus

Novanto melihat keinginan masyarakat Indonesia yang ingin HTI dihapus.
Ketua DPR: Semakin Cepat HTI Dibubarkan Justru Bagus
Ilustrasi Hizbut Tahrir Indonesia. (VIVAnews/Anhar Rizki Affandi)

VIVA.co.id – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Setya Novanto menilai, rencana pembubaran Hizbut Tahrir Indonesia, atau HTI tak terlalu cepat. Ia menekankan, semakin cepat HTI dibubarkan, justru semakin bagus.

"Supaya tidak terjadi, adanya suatu hal yang menjadi perkiraan-perkiraan. Karena masyarakat Indonesia, justru melihat HTI benar-benar harus secepatnya dihapus," kata Novanto di gedung DPR, Jakarta, Rabu 10 Mei 2017.

Ia mengapresiasi pemerintah atas rencana pembubaran HTI yang begitu cepat. Sebab, ormas tersebut dianggap tak sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945. Ia pun berharap, agar pembubaran ini bisa terlaksana dengan sebaik-baiknya.

Soal sikapnya yang berbeda dengan pimpinan DPR lain seperti Fadli Zon, ia menanggapi santai. Menurut dia, sikap Fadli Zon atau Fahri Hamzah hanya sebatas menerima audiensi perwakilan DPP HTI.

"DPR menerima semua tamu-tamu, karena ini kan rumah rakyat. Jadi, kita mendengarkan. Pasti Pak Fadli dan Pak Fahri akan tetap melakukan," ujarnya.

Seperti diberitakan, pemerintah sedang mempersiapkan langkah peradilan untuk membubarkan HTI, karena dinilai tak sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945. Mendagri Tjahjo Kumolo mengatakan, pemerintah sudah menyiapkan bukti yang akan diajukan ke pengadilan.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP