TUTUP
TUTUP
POLITIK

Menolak Dibubarkan, HTI Minta Dukungan Fadli Zon

HTI menegaskan rencana pembubaran pemerintah tak memiliki dasar.
Menolak Dibubarkan, HTI Minta Dukungan Fadli Zon
Juru Bicara DPP HTI Ismail Yusanto (VIVA.co.id/Reza Fajri)

VIVA.co.id – Perwakilan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) menyambangi DPR untuk bertemu dengan pimpinan DPR Fadli Zon. Tujuan kedatangan HTI ingin menyuarakan aspirasi terkait rencana pembubaran yang akan dilakukan pemerintah.

Juru Bicara DPP HTI Ismail Yusanto mengatakan, kedatangan mereka ke DPR untuk menyampaikan penolakan keras rencana pembubaran. Menurutnya pembubaran itu tidak memiliki dasar karena HTI tak pernah dilibatkan dalam dialog.

"Kami memohon perlindungan dan dukungan kepada Fadli Zon sebagai wakil rakyat," ujar Ismail di gedung Nusantara III, komplek parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 10 Mei 2017.

Ismail menegaskan, HTI adalah organisasi legal yang kegiatannya menyampaikan dakwah Islam. Organisasinya telah berdiri sejak lama dan selalu menyampaikan dakwah dengan damai. Ia menepis tudingan HTI sebagai ormas anti Pancasila karena adanya prinsip khilafah.

"Dalam pandangan kami, tudingan (bertentangan dengan Pancasila) itu tidak benar. HTI ini kan organisasi dakwah, ajaran Islam," tuturnya.

Sementara dikofirmasi terpisah, Wakil Ketua DPR Fadli Zon membenarkan akan menerima perwakilan HTI di ruang kerjanya. Ia ingin mendengar keluhan protes yang disampaikan perwakilan HTI terkait rencana pembubaran oleh pemerintah.

"Saya akan menerima HTI. Seperti biasa saja, bagaimana menampung aspirasi HTI terkait rencana pembubaran itu," kata Fadli ketika dikonfirmasi, Rabu 10 Mei 2017. (mus)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP