TUTUP
TUTUP
POLITIK

Pembubaran HTI, PAN: Jangan Hanya Ekstrem Kanan Saja

"Yang kiri-kiri juga banyak."
Pembubaran HTI, PAN: Jangan Hanya Ekstrem Kanan Saja
Wakil Ketua DPR, Taufik Kurniawan.

VIVA.co.id – Wakil Ketua DPR fraksi PAN, Taufik Kurniawan, mengatakan menghormati keputusan pemerintah membubarkan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Hanya saja, ormas yang dibubarkan jangan hanya yang dianggap berideologi ekstrem kanan saja.

"Yang kiri-kiri juga banyak. Contohnya banyak informasi yang berkembang, sinyalemen-sinyalemen berita hoax lalu komunisme, radikalisme yang lain ekstrem kan ada. Badan intelijen lebih paham," kata Taufik.

Ia melanjutkan soal komitmen empat pilar kebangsaan sudah dianggap final di negeri ini. Hanya saja ia menekankan jangan hanya HTI yang dipermasalahkan.

"Silakan bukan urusan kita melarang atau tidak. Ormas kan yang membubarkan bukan DPR, lewat mendagri, dan Menkumham, lewat pengadilan kan begitu," kata Taufik.

Ia menekankan perlunya juga membubarkan ormas yang ekstrem kiri karena dianggap sebagai bahaya laten. Apalagi larangan komunisme juga sudah masuk ke TAP MPR.

Tak hanya soal komunisme dan leninisme, ia menilai maraknya pornografi dan narkoba seharusnya juga menjadi fokus pemerintah. Ia mengingatkan jangan sampai ada kesan negara tak hadir. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP