Pembubaran HTI, PAN: Jangan Hanya Ekstrem Kanan Saja

Wakil Ketua DPR, Taufik Kurniawan.
Sumber :

VIVA.co.id – Wakil Ketua DPR fraksi PAN, Taufik Kurniawan, mengatakan menghormati keputusan pemerintah membubarkan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Hanya saja, ormas yang dibubarkan jangan hanya yang dianggap berideologi ekstrem kanan saja.

Silaturahmi ke Jawa Timur, Zulkifli Hasan Dapat Gelar Kiai

"Yang kiri-kiri juga banyak. Contohnya banyak informasi yang berkembang, sinyalemen-sinyalemen berita hoax lalu komunisme, radikalisme yang lain ekstrem kan ada. Badan intelijen lebih paham," kata Taufik.

Ia melanjutkan soal komitmen empat pilar kebangsaan sudah dianggap final di negeri ini. Hanya saja ia menekankan jangan hanya HTI yang dipermasalahkan.

Pertama Kali, PAN Gelar Musyawarah di Ponpes NU

"Silakan bukan urusan kita melarang atau tidak. Ormas kan yang membubarkan bukan DPR, lewat mendagri, dan Menkumham, lewat pengadilan kan begitu," kata Taufik.

Ia menekankan perlunya juga membubarkan ormas yang ekstrem kiri karena dianggap sebagai bahaya laten. Apalagi larangan komunisme juga sudah masuk ke TAP MPR.

Muhaimin Ungkap Isyarat Jokowi jika Ingin Reshuffle Kabinet

Tak hanya soal komunisme dan leninisme, ia menilai maraknya pornografi dan narkoba seharusnya juga menjadi fokus pemerintah. Ia mengingatkan jangan sampai ada kesan negara tak hadir. (one)

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (tengah)

Jelang Tahun Baru, Zulkifli Hasan Pilih Keliling Sumatera Barat

Sejak tiba di Padang pada 29 Desember 2021, Zulkifli Hasan langsung tancap gas untuk bertemu kader-kadernya di Sumbar.

img_title
VIVA.co.id
30 Desember 2021