Sinyal Didukung PKS, Deddy Mizwar Enggan Berandai-andai

Deddy Mizwar
Sumber :
  • Viva.co.id/Adi Suparman

VIVA.co.id – Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar enggan berandai-andai dengan wacana Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang mendukung langkah Gerindra memberikan sinyal mengusung sebagai calon Gubernur dalam Pilkada Jabar 2018.

Deddy Mizwar Anggap Sebutan Prabowo "Presiden Gemoy" demi Pemilu Riang Gembira

Deddy menjelaskan, sikap politik partai sewaktu-waktu bisa berubah. Oleh karena itu, dirinya hanya akan menerima sikap politik partai secara resmi.

"Bisa saja berubah kan. Di yang 0,1 persennya. Nanti kita tunggu aja," kata Deddy Mizwar disela peresmian Pasar Nostalgia di Bandung Jawa Barat, Senin 8 Mei 2017.

Cerita Deddy Mizwar Bikin Film Religi Tanpa Pandang Untung dan Rugi

Deddy menyatakan, tidak akan terlalu bereaksi lebih jauh dengan sikap tersebut. Namun, lanjut dia, akan lebih mudah disikapi jika dukungan tersebut muncul dalam keputusan formal. 

"Tunggu aja keputusannya formalnya seperti apa, ini (dukungan) kan harus formal," katanya.

8 Artis yang Menjadi Pejabat Daerah, Ada yang Dibekuk KPK hingga Mengundurkan Diri

Diwartakan sebelumnya, Sekretaris DPW PKS Jawa Barat, Abdul Hadi Wijaya menjelaskan, pihaknya saat ini mendukung langkah Partai Gerindra yang memberi sinyal dukungan terhadap Deddy. 

"99,9% kami dukung Pak Deddy Mizwar. Hubungan kami dan Gerindra sudah dekat, kemarin Gerindra juga menyatakan dukungannya kepada Deddy Mizwar, masa kami harus buat kompetisi baru," kata Abdul saat dihubungi wartawan.

Menurutnya, figur Deddy Mizwar mempunyai karakter proses adaptasi yang cepat dalam mengelola pemerintahan dan mempunyai karakter Negarawan.

"Alasan lain kami mendukung Deddy Mizwar adalah pengalaman yang nyaman selama lima tahun mendampingi Gubernur Ahmad Heryawan," katanya.

DPW PKS Jawa Barat saat ini tengah menunggu hasil penjajakan kader-kader terbaik internalnya lewat Pemilihan Raya (Pemira) yang dipersiapkan untuk menjadi bakal calon wakil gubernur di Pilgub Jabar 2018.

"Namun mohon maaf, kami belum bisa menyebutkan ketiga nama itu. Tapi, prosesnya tidak lama lagi, kami harap nama-nama itu bisa diumumkan saat Milad PKS 13 Mei (2017) mendatang," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya