Disebut Banci, OSO Tak Ambil Pusing

Ketua DPD, Oesman Sapta Odang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Lilis Khalisotussurur.

VIVA.co.id – Ketua DPD Oesman Sapta Odang tidak mau ambil pusing dengan sindiran dari Ketua KPK Agus Rahardjo yang menyebutnya banci karena rangkap jabatan pimpinan lembaga negara. Oso secara personal juga mengaku tak mengenal Agus Rahardjo.

Songsong Pemilu 2024, Oso Minta Kader Hanura Aktif Rangkul Rakyat

"Itu enggak tahu. Saya juga enggak tahu siapa dia (Agus)," kata Oso saat ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin 8 Mei 2017.

Oso juga malas memperpanjang urusan ini. Menurut dia, Agus mungkin tengah terpancing oleh sesuatu sehingga menyampaikan hal tersebut.

OSO Tunjuk Kodrat Shah Jadi Sekjen Hanura Gantikan Gede Pasek Suardika

"Mungkin dia (Agus Rahardjo) itu juga terkecoh atau terpancing. Orang kan bisa aja salah. Tapi jangan itu terus diperbesar, nggak ada gunanya," ujar Oso.

Dia menekankan, sudah terbiasa mendapatkan cemoohan dari orang lain. "Kalau soal dihina orang, saya kan sudah sering dihina orang," kata dia.

OSO sampai Mendiang Tenaga Medis Corona Dapat Tanda Jasa dari Jokowi

Sebelumnya, Ketua KPK, Agus Rahardjo, mengomentari Oso yang kini merangkap tiga jabatan. Ketiganya itu yakni Ketua DPD, Wakil Ketua MPR dan Ketua Umum Partai Hanura.

Menurut Agus, seharusnya keanggotaan DPD bersih dari partai. Mengingat cita-cita dibentuknya DPD itu untuk mengakomodir perwakilan dari masing-masing daerah di Indonesia.

Agus berpendapat rangkap jabatan yang dipegang Oso, menunjukan posisinya di DPD seperti berkelamin ganda. Apalagi perwakilan daerah yang di tempatkan di DPD masih tercampur unsur dari partai politik.

"Kalau terjadi kasusnya Pak Oso, jadi seperti banci kan ini. Ini daerah kok ada unsur partainya," kata Agus, beberapa hari lalu.
    

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya