TUTUP
TUTUP
POLITIK

Disebut Banci, OSO Tak Ambil Pusing

Oso ogah menanggapi serius dan ambil pusing terkait persoalan ini.
Disebut Banci, OSO Tak Ambil Pusing
Ketua DPD, Oesman Sapta Odang atau Oso. (VIVA.co.id/ Lilis Khalisotussurur.)

VIVA.co.id – Ketua DPD Oesman Sapta Odang tidak mau ambil pusing dengan sindiran dari Ketua KPK Agus Rahardjo yang menyebutnya banci karena rangkap jabatan pimpinan lembaga negara. Oso secara personal juga mengaku tak mengenal Agus Rahardjo.

"Itu enggak tahu. Saya juga enggak tahu siapa dia (Agus)," kata Oso saat ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin 8 Mei 2017.

Oso juga malas memperpanjang urusan ini. Menurut dia, Agus mungkin tengah terpancing oleh sesuatu sehingga menyampaikan hal tersebut.

"Mungkin dia (Agus Rahardjo) itu juga terkecoh atau terpancing. Orang kan bisa aja salah. Tapi jangan itu terus diperbesar, nggak ada gunanya," ujar Oso.

Dia menekankan, sudah terbiasa mendapatkan cemoohan dari orang lain. "Kalau soal dihina orang, saya kan sudah sering dihina orang," kata dia.

Sebelumnya, Ketua KPK, Agus Rahardjo, mengomentari Oso yang kini merangkap tiga jabatan. Ketiganya itu yakni Ketua DPD, Wakil Ketua MPR dan Ketua Umum Partai Hanura.

Menurut Agus, seharusnya keanggotaan DPD bersih dari partai. Mengingat cita-cita dibentuknya DPD itu untuk mengakomodir perwakilan dari masing-masing daerah di Indonesia.

Agus berpendapat rangkap jabatan yang dipegang Oso, menunjukan posisinya di DPD seperti berkelamin ganda. Apalagi perwakilan daerah yang di tempatkan di DPD masih tercampur unsur dari partai politik.

"Kalau terjadi kasusnya Pak Oso, jadi seperti banci kan ini. Ini daerah kok ada unsur partainya," kata Agus, beberapa hari lalu.
    

 

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP