PKS Setuju Jika Gerindra Usung Deddy Mizwar di Pilgub Jabar

Deddy Mizwar
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat mendukung Gerindra jika benar mengusung Wakil Gubernur Deddy Mizwar ke Pilgub Jabar. Sekretaris DPW PKS Jawa Barat, Abdul Hadi Wijaya, menjelaskan, pihaknya mendukung Gerindra yang memberi sinyal dukungan terhadap Deddy.

Deddy Mizwar Anggap Sebutan Prabowo "Presiden Gemoy" demi Pemilu Riang Gembira

"99,9% kami dukung Pak Deddy Mizwar. Hubungan kami dan Gerindra sudah dekat. Kemarin Gerindra juga menyatakan dukungannya kepada Deddy Mizwar, masa kami harus buat kompetisi baru," kata Abdul saat dihubungi VIVA.co.id, Senin 8 Mei 2017.

Menurutnya, figur Deddy mempunyai karakter proses adaptasi yang cepat dalam mengelola pemerintahan dan mempunyai karakter negarawan.

Kata Dedi Mulyadi soal Maju Pilgub Jabar, Jadi Ketua RT pun Siap!

"Alasan lain kami mendukung Deddy Mizwar adalah pengalaman yang nyaman selama lima tahun mendampingi Gubernur Ahmad Heryawan," katanya.

DPW PKS Jawa Barat saat ini tengah menunggu hasil penjajakan kader-kader terbaik internalnya lewat Pemilihan Raya (Pemira) yang dipersiapkan untuk menjadi bakal calon wakil gubernur di Pilgub Jabar 2018.

Cerita Deddy Mizwar Bikin Film Religi Tanpa Pandang Untung dan Rugi

"Namun mohon maaf, kami belum bisa menyebutkan ketiga nama itu. Tapi, prosesnya tidak lama lagi, kami harap nama-nama itu bisa diumumkan saat Milad PKS 13 Mei (2017) mendatang," katanya.

Abdul menambahkan, figur cawagub yang dipersiapkan mendampingi Deddy diprioritaskan mempunyai kedekatan emosional, track record baik dan dekat dengan masyarakat.

"Calon ini chemistry dengan Pak Deddy Mizwar nya harus dekat karena memang diproyeksikan untuk posisi cawagub," tuturnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya