TUTUP
TUTUP
POLITIK

Semua Anggota DPD Bisa Ganti Oso

"Siapa aja boleh kan," ujar Pasek.
Semua Anggota DPD Bisa Ganti Oso
Pelantikan Ketua DPD Oesman Sapta. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

VIVA.co.id - Oesman Sapta Odang telah sebulan lebih menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Daerah. Sementara penggantinya di Majelis Permusyawaratan Rakyat belum juga ditentukan.

Menurut anggota DPD Gede Pasek Suardika, hal itu belum bisa diputuskan. Alasannya, DPD juga masih sibuk dengan konflik internal.

"Ini kan saya yakin setelah semua selesai pasti nanti akan ke sana. Ini (konflik internal) saja belum selesai. Ini kan kita selesaikan step by step. Kita sabar sajalah, nanti kita soft semua," kata Pasek ketika ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin 8 Mei 2017.

Karena itu menurutnya, nama-nama calon pengganti Oso belum bisa dipastikan. Dia memastikan seluruh anggota DPD nanti bisa menjadi Wakil Ketua MPR dari perwakilan DPD. "Nanti namanya 131 dikurangi beliau (Oso) kan. Siapa aja boleh kan," ujar dia.

Pasek juga tidak bisa memastikan kapan pengganti Oso di MPR ini akan diputuskan. Dia meminta para anggota DPD bisa melaksanakan kewajibannya, seperti hadir dalam paripurna-paripurna, agar persoalan ini juga bisa dibahas.

"Mereka yang tidak mengakui sidang ini, karena agenda yang ini adalah penutupan masa sidang, berarti mereka belum melakukan rapat sidang untuk dirinya masing-masing kan. Berarti segala hak dan kewajibannya tidak bisa jalan," kata Pasek.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP