TUTUP
TUTUP
POLITIK

Presiden PKS Ungkap 3 Kader yang Diusung ke Pilgub Jabar

Dari tiga nama ini akan ditentukan satu nama yang akan diusung partai.
Presiden PKS Ungkap 3 Kader yang Diusung ke Pilgub Jabar
Presiden PKS, Mohamad Sohibul Iman. (Istimewa)

VIVA.co.id – Presiden PKS Sohibul Iman menegaskan partainya sudah menjaring nama kader yang akan diusung ke Pilgub Jawa Barat. Dari daftar nama tersebut, menurut dia tak ada nama dirinya yang sempat disebut masuk bursa kandidat dari internal partai.

"Saya sudah tegaskan bahwa PKS sudah melakukan pemilu internal, dari sekian belas nama yang dijaring, terus mengerucut jadi 5 orang, dan sekarang sudah 3 orang," kata Sohibul dalam pesan singkatnya kepada VIVA.co.id, Senin, 8 Mei 2017.

Sohibul menyebut tiga nama yang sudah dikerucutkan yaitu anggota DPRD Jawa Barat-Ketua DPP PKS urusan wilayah Dakwah Banten, Jakarta, dan Jabar, Tate Qomarudin, Ketua DPW PKS Jabar Ahmad Syaikhu, serta istri Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Netty Prasetyani.

"Ini yang sudah dikerucutkan," tutur Sohibul.

Kemudian, ia menekankan satu dari tiga nama tersebut akan diumumkan PKS untuk maju di Pilgub Jabar. Terkait waktu pengumumannya, ia mengatakan akan dilakukan jika sudah diputuskan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS.

"Tunggu saja. Nanti kalau sudah diputuskan salah satunya akan diumumkan," ujarnya.

Sebelumnya, Sohibul menekankan pihaknya memberi isyarat akan berkoalisi dengan Partai Gerindra di Pilgub Jabar. Salah satu alasannya, keberhasilan memenangkan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Pilgub DKI dengan berkoalisi bersama Gerindra. (one)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP