TUTUP
TUTUP
POLITIK

Ruhut: Jalan Macet, Eh Naik Helikopter dan Masuk Busway

Dia mengkritik tindakan Anies dan Sandiaga.
Ruhut: Jalan Macet, Eh Naik Helikopter dan Masuk Busway
Ruhut Sitompul. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

VIVA.co.id - Mantan Juru Bicara Tim Kampanye Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat Ruhut Sitompul melontarkan kritik pada Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Ruhut menyoroti tindakan Anies yang menggunakan helikopter dan Sandi yang menerabas jalur bus TransJakarta. "Belum dilantik eh jalan macet naik helikopter dan masuk busway. Gimana nanti kalau sudah dilantik? Tanyakan saja kepada rumput yang bergoyang," kata Ruhut melalui akun Twitternya, @ruhutsitompul, seperti dikutip VIVA.co.id, Senin, 8 Mei 2017.

Tak hanya soal helikopter dan jalur busway, Ruhut ternyata juga mengkritisi isu-isu lain seputar Anies-Sandi. Dia menyinggung ramainya klaim soal peran Jusuf Kalla dalam kemenangan Anies. "Aku teringat Alm Pelawak Gepeng dalam lawakannya "Untung ada Saya". Belum dilantik para pendukung berebut ngotot sukses ini karena tokohnya," ujar Ruhut.

Satu lagi yang tak luput dari sorotan pemeran Poltak dalam sebuah sinetron tersebut yakni Kartu Jakarta Jomblo yang dilontarkan Sandiaga Uno. "Ha ha ha nggak kebayang setelah Oktober 5 tahun ke depan gagasan dan programnya apa ya? Selain jomblo karena 23 janji manisnya mimpi ka'le ye," kata Ruhut.

Anies Baswedan memang pernah naik helikopter pada Kamis, 20 April 2017. Saat itu, dia turun di kawasan Semanggi dan hendak mengunjungi Balai Kota DKI Jakarta untuk menemui Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengakui naik helikopter berwarna putih yang dipinjamkan oleh Erwin Aksa. Helikopter mendarat di kawasan Semanggi. Setelah itu, dia naik  mobil ke Balai Kota DKI Jakarta.

[Anies Benarkan Pakai Helikopter ke Semanggi].

Kemudian, mobil Sandiaga juga sempat dikabarkan masuk ke jalur busway di Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, pada Jumat 5 Mei 2017. Kala itu, Sandiaga selesai mengikuti Rapat Pleno Terbuka penetapan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih yang menuju acara pesta rakyat bersama relawan di Jalan Cicurug, Menteng.

Selain mobil Sandiaga, mobil rombongan lainnya juga ikut-ikutan menerobos jalur bus TransJakarta. Dikabarkan juga, saat beranjak dari Cicurug menuju Museum BI untuk berpidato, mobil Sandiaga menerobos lampu merah.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP