Pilgub Sulsel, PAN Dipastikan Usung Ichsan Yasin Limpo

Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Zulkifli Hasan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yasir

VIVA.co.id – Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Zulkifli Hasan, mengungkapkan pihaknya tidak akan membuka penjaringan bakal calon gubernur untuk Pemilihan Kepala Daerah Sulawesi Selatan 2018. PAN sudah mantap bakal mengusung Ichsan Yasin Limpo, yang merupakan adik Gubernur Sulsel saat ini, Syahrul Yasin Limpo. 

Viral Guru SD Pakai Cadar Ditangkap Karena Menyusup ke Jemaah Perempuan di Masjid Makassar

"Soal pilkada, gubernur, yah kita di Sulsel itu kan ada Ichsan (Ichsan Yasin Limpo) yang akan diusung," kata Zulkifli di Universitas Negeri Makassar, Minggu 7 Mei 2017.

Ketua MPR itu menjelaskan, partainya sudah sejak awal berkomitmen untuk mendukung Ichsan untuk maju dalam pilkada serentak di Sulsel. Oleh karena itu, penjaringan bakal calon tingkat provinsi tidak akan dilakukan.

Menang Telak, Prabowo-Gibran Unggul 1 Juta Suara dari AMIN di Sulsel

"Terkait wakilnya (Ichsan Yasin Limpo), kita minta dari (kader) PAN. Tapi terserah Pak Kahfi (Ketua DPW PAN Sulsel). Kita serahkan sepenuhnya kepada Pak Kahfi soal itu," kata dia.

Sekadar diketahui, Ichsan Yasin Limpo sudah dideklarasikan sebagai calon gubernur usungan dari PAN, saat pelantikan 24 DPD PAN se-Sulsel, pada 29 Januari 2017 lalu. Bahkan, Zulkifli menginstruksikan, agar para pengurus PAN dalam setiap agendanya, diharapkan mengikutkan Ichsan untuk dikampanyekan sebagai usungan partai bentukan Amin Rais tersebut. (ren)
 

Viral Geng Motor Terekam Serang Rumah Polisi di Sulsel Siang Bolong
Menteri PPPA, Bintang Puspayoga

Menteri PPPA: Pemkab Wajo Contoh Keberhasilan Tekan Angka Perkawinan Anak

Menteri PPPA mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Wajo karena berhasil menurunkan angka perkawinan anak sehingga bisa menjadi contoh dan inspirasi bagi daerah lain.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024