TUTUP
TUTUP
POLITIK

Pilgub Sulsel, PAN Dipastikan Usung Ichsan Yasin Limpo

PAN tidak akan membuka penjaringan bakal calon gubernur.
Pilgub Sulsel, PAN Dipastikan Usung Ichsan Yasin Limpo
Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Zulkifli Hasan.  (VIVA.co.id/Yasir)

VIVA.co.id – Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Zulkifli Hasan, mengungkapkan pihaknya tidak akan membuka penjaringan bakal calon gubernur untuk Pemilihan Kepala Daerah Sulawesi Selatan 2018. PAN sudah mantap bakal mengusung Ichsan Yasin Limpo, yang merupakan adik Gubernur Sulsel saat ini, Syahrul Yasin Limpo. 

"Soal pilkada, gubernur, yah kita di Sulsel itu kan ada Ichsan (Ichsan Yasin Limpo) yang akan diusung," kata Zulkifli di Universitas Negeri Makassar, Minggu 7 Mei 2017.

Ketua MPR itu menjelaskan, partainya sudah sejak awal berkomitmen untuk mendukung Ichsan untuk maju dalam pilkada serentak di Sulsel. Oleh karena itu, penjaringan bakal calon tingkat provinsi tidak akan dilakukan.

"Terkait wakilnya (Ichsan Yasin Limpo), kita minta dari (kader) PAN. Tapi terserah Pak Kahfi (Ketua DPW PAN Sulsel). Kita serahkan sepenuhnya kepada Pak Kahfi soal itu," kata dia.

Sekadar diketahui, Ichsan Yasin Limpo sudah dideklarasikan sebagai calon gubernur usungan dari PAN, saat pelantikan 24 DPD PAN se-Sulsel, pada 29 Januari 2017 lalu. Bahkan, Zulkifli menginstruksikan, agar para pengurus PAN dalam setiap agendanya, diharapkan mengikutkan Ichsan untuk dikampanyekan sebagai usungan partai bentukan Amin Rais tersebut. (ren)
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP