TUTUP
TUTUP
POLITIK

Koalisi Lagi dengan Gerindra, PKS Siapkan Cawagub Jabar

PKS tak bisa calonkan paketnya sendiri.
Koalisi Lagi dengan Gerindra, PKS Siapkan Cawagub Jabar
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Presiden PKS, Sohibul Iman. (VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya)

VIVA.co.id – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memberi isyarat akan berkoalisi dengan Partai Gerindra di Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar). Presiden PKS, Sohibul Iman, mengungkapkan untuk Pilgub Jabar 2018 nanti partainya sudah menyiapkan tiga nama untuk posisi calon gubernur dan wakil gubernur (Cagub dan Cawagub).

"Pilkada Jabar kami sudah menyiapkan Cagub maupun Cawagubnya dan itu sudah diusulkan oleh DPW PKS Jabar kepada DPP PKS. Ada tiga nama," ujar Sohibul Iman di Kuta, Bali, Minggu, 7 Mei 2017.

Hanya saja, meski sudah menyiapkan kandidat Cagub dan Cawagub, PKS tak bisa mencalonkan paket kadernya itu sendirian. PKS harus menjalin koalisi dengan partai lain. Sejauh ini komunikasi intensif terjalin dengan Partai Gerindra.

"PKS ini adalah partai yang tidak bisa mencalonkan sendiri. Jadi kita harus koalisi. Salah satu partai yang cukup intensif berkomunikasi adalah Gerindra," ujarnya. Sejauh yang diketahui Sohibul, Gerindra tengah berkomunikasi intensif dengan Deddy Mizwar untuk dicalonkan sebagai kandidat Cagub.

Jika demikian, PKS mengisyaratkan partainya akan mengisi posisi Cawagub. Kadernya pun telah disiapkan untuk mengisi posisi kandidat orang nomor dua di Jawa Barat tersebut. "Gerindra ini kemudian sedang menjajaki dengan Pak Deddy Mizwar. Kalau kemudian Gerindra mengajukan Pak Deddy Mizwar sebagai Cagub, nah kita akan ajukan Cawagub ada beberapa nama yang sudah kita persiapkan," ujar Sohibul. (ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP