DPD Demokrat Bali Dukung AHY Ikut Pilpres 2019

Ketua DPD Partai Demokrat Bali, I Made Mudarta.
Sumber :
  • Bobby Andalan (Bali)

VIVA.co.id – Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Bali mendukung Agus Harimurti Yudhoyono untuk menjadi calon presiden pada Pemilu 2019.

Pakai Sarung dan Peci, AHY Sowan ke Rais Aam PBNU

Ketua DPD Partai Demokrat Bali, I Made Mudarta, menuturkan, aspirasi kader di internal Demokrat Bali berharap AHY maju pada pemilihan presiden dua tahun mendatang. "Di internal, mayoritas aspirasi berharap AHY berkenan maju pada Pilpres 2019," kata Mudarta di Kuta, Sabtu 6 Mei 2017.

Ia mengakui, aspirasi kader itu belum dituangkan dalam bentuk rekomendasi hasil keputusan resmi DPD Partai Demokrat. Hanya saja, dalam pertemuan di semua tingkatan forum resmi partai, kader mulai dari tingkat anak ranting, ranting, kabupaten hingga tingkat provinsi sepakat untuk mendukung putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

Emil Dardak Bicara 'Kuda Hitam' AHY dan Nasib Demokrat pada 2024

Mudarta yang digadang-gadang sebagai calon Gubernur Bali pada Pilkada serentak 2018 itu mengaku, AHY merupakan sosok tepat menjadi Presiden Indonesia.

"Jadi, beliau kami anggap sosok tepat untuk diusung menjadi Capres Partai Demokrat pada Pemilu 2019. AHY adalah figur anak muda yang cerdas dan santun,"jelasnya.

Demokrat NTT Mulai Gaungkan AHY Jadi Calon Presiden 2024

Menurutnya, kekalahan AHY pada Pilgub DKI tak mesti berbanding lurus dengan pencalonannya pada Pilpres 2019. "Dulu, Pak SBY ketika maju berpasangan dengan Hamzah Haz juga kalah. Tetapi seiring waktu, beliau akhirnya terpilih dua periode sebagai presiden negeri ini," tutur dia.

"AHY memang cerdas. Di dunia pun dia memang cerdas terlihat dari pendidikannya. Melihat perjalanan beliau sejalan dengan pemimpin besar dunia. AHY akan membawa Indonesia pada zaman keemasannya."

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menikmati malam Minggu (malming) bersama Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di Tunjungan Plaza Surabaya, Jawa Timur, pada Sabtu malam, 20 Februari 2022.

AHY Ungkap Ternyata Wali Kota Surabaya Teman Sekelasnya Kuliah Doktor

AHY menikmati malam Minggu bersama Wali Kota Surabaya di Tunjungan Plaza Surabaya. Di sana, keduanya dan rombongan menikmatik kuliner khas Surabaya.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2022