TUTUP
TUTUP
POLITIK

Gaya Kocak Prabowo di Pidato Kemenangan Anies-Sandi

Dia menirukan gaya orang yang menang dan menjadi pejabat.
Gaya Kocak Prabowo di Pidato Kemenangan Anies-Sandi
Prabowo Subianto saat kampanye Partai Gerindra di Stadion GBK. (VIVAnews/Ikhwan Yanuar)

VIVA.co.id - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menunjukkan hal yang tidak biasa dalam acara pidato kemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Kota Tua, Jakarta, Jumat, 5 Mei 2017. Prabowo berpidato dengan gaya kocak yang memancing gelak tawa para hadirin.

Awalnya, Prabowo menyampaikan rekam jejak Anies sebagai seorang teknokrat, guru besar, dan profesor. Kemudian, Sandiaga adalah seorang entrepreneur atau pengusaha.

Prabowo mengatakan keduanya bukan politisi. Namun, sama-sama lulusan univesitas terbaik.

"Politik di Indonesia kadang-kadang lain, enggak diajarkan di fakultas. Ini kebiasaan. Politik di Indonesia aneh bin kejam," kata Prabowo.

Mantan Panglima Kostrad itu pun menceritakan kebiasaan yang sering terjadi di Indonesia. Kalau seseorang mau menjadi kandidat, saat mencari dukungan agar dicalonkan partai politik, komitmennya luar biasa.

"Wah komitmen ini, komitmen itu, janji ini janji itu, selama kampanye juga janji-janji. Begitu menang, jadi pejabat, jalannya udah lain," kata Prabowo yang langsung memperagakan jalan seorang pejabat yang selalu ingin terlihat gagah, berwibawa, dan sempurna.

"Ini gue ngarang atau bener. Lo mau lihat calon yang baru menang? Mantuknya diatur, ngangguknya diatur. Udah enggak bisa buka pintu, kalau datang ke mobil. Alhamdulillah Anies dan Sandi bukan seperti itu," lanjut Prabowo menanggapi para hadirin tertawa riuh.

Secara terus terang, Prabowo mengaku waswas ketika mengetahui Anies-Sandi menang. Berbeda jika kalah, dia tidak akan waswas.

"Biasanya kalau menang, pejabat, karena gue pernah jadi pejabat. Dulu. Biasanya, ada yang datang bawa ini, bawa itu. Ya kan?" kata dia.

Namun, dia bersyukur. Lagi-lagi, Anies dan Sandi bisa menempatkan diri dengan baik.

"Alhamdulillah Pak. Menyampaikan ke saya. Pak Prabowo, saya tidak cari kekayaan dari jabatan saya ini. Saya sudah cukup, saya ingin mengabdi buat rakyat," tutur Prabwo.

Pada acara pidato kemenangan Anies-Sandi tersebut, sejumlah toko hadir. Selain Prabowo, ada Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie, Presiden PKS Sohibul Iman, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, pengusaha Erwin Aksa, Muhammad Taufik, Mardani Ali Sera, dan lainnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP