Said Aqil Promosikan Gus Ipul Jadi Gubernur Jatim

Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id - Dukungan warga Nahdliyin untuk Pilkada Jawa Timur tampaknya akan diberikan ke Saifullah Yusuf atau Gus Ipul, yang kini masih menjabat wakil gubernur. Dukungan itu ditegaskan langsung oleh Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Said Aqil Siraj saat memberi sambutan dalam pembukaan Rakornas dan Halaqoh Ekonomi Nasional, Himpunan Pengusaha Nahdliyin, di Pondok Pesantren Al-Tsaqafah, Ciganjur Jakarta Selatan, Jumat 5 Mei 2017.

Ketika Puti Guntur Soekarno Menggenggam Tangan Khofifah

Rakornas itu sendiri dihadiri dan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo. Awalnya, Said Aqil menyinggung sejumlah amal usaha NU, seperti lembaga pendidikan maupun rumah sakit.

"Rumah sakit sudah 4, di Surabaya, Jombang, Tuban dan Demak. Jombang sponsornya Wakil Gubernur (Gus Ipul) yang notabene akan jadi gubernur," ujar Said Aqil disambut tepuk tangan peserta yang hadir.

Arumi dan Puti Bikin Pendaftaran Cagub Jatim Gagal Fokus

Asal usul Gus Ipul, menurut Said Aqil cocok untuk kembali menjabat di pemerintahan daerah Provinsi Jawa Timur. Sudah dua periode Gus Ipul menjadi wakil gubernur mendampingi Soekarwo, yang kini tidak bisa menjabat lagi karena aturan dua periode.

"Cicitnya pendiri NU, mbah Bisri Syansuri. Oleh karena itu, layak beliau jadi gubernur yang akan datang," tegas Said Aqil.

Puti Soekarno Dianggap Mampu Rebut Suara Ibu-ibu

Nama Gus Ipul memang saat ini menjadi calon kuat, untuk Pilkada Jawa Timur 2018. Partai Nasdem, sudah melirik mantan politisi Partai Kebangkitan Bangsa itu. Nama-nama lain yang mencuat seperti Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa.

Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera Hidayat Nur Wahid.

Dukung Gus Ipul, PKS Tak Mau Dianggap Koalisi dengan PDIP

Gus Ipul sudah jauh-jauh hari meminang PKS.

img_title
VIVA.co.id
11 Januari 2018