TUTUP
TUTUP
POLITIK

PAN Ingin Koalisi dengan Gerindra di Pilkada Jabar

Apa alasannya?
PAN Ingin Koalisi dengan Gerindra di Pilkada Jabar
Ketua DPP PAN Yandri Susanto memberikan keterangan pers, Senin, (20/3/2017). (VIVA.co.id/Moh. Nadlir)

VIVA.co.id - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional Yandri Susanto mengatakan Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 menjadi perhatian khusus partainya. Meski belum resmi, PAN ingin berkoalisi dengan Partai Gerindra di Jabar 2018.

"PAN kemungkinan besar akan koalisi dengan Gerindra. Dengan partai lain masih kami jajaki," kata Yandri ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis 4 Mei 2017.

Menurut Yandri, PAN melirik dari eksternal maupun kader internal. Eksternal yakni Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi. Sementara dari kader PAN yaitu Desy Ratnasari dan Bima Arya.

Keinginan berkoalisi dengan Gerindra ini juga sudah dikomunikasikan dengan koalisi Gerindra di Jabar yaitu Partai Keadilan Sejahtera.

"Kalau di Jabar ketemu koalisi Gerindra dan PKS, kemudian PAN lebih baik. Saya kira tidak masalah," ujar Yandri.

Yandri mengatakan keinginan untuk bekerjasama dengan Gerindra dan PKS lagi bukan karena kemenangan di DKI Jakarta. Namun lebih pada faktor calon yang hendak diusung.

"Kalau calon yang diinginkan PAN-Gerindra, ketemu. Kalau tidak sama atau tidak sejalan maka tidak ketemu. Makannya penjajakan calon terus kami sinergikan," kata Yandri.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP